Pesawat Tanpa Sayap Mampu Terbang Secepat Jet

Terungkaplagi 6.7.11
D-Dalus


Inovasi unik seringkali diciptakan para ahli, begitu juga yang satu ini, pesawat tanpa sayap. Namanya D-Dalus, yang mampu terbang secepat jet. Firma asal Austria, Austrian Innovative Aeronautical Technology (IAT21) menunjukkan pesawat inovasi terbaru buatannya. Dalam ajang Paris Airshow. Pesawat ini menarik karena didesain tak memiliki sayap dan rotor, tetapi diklaim mampu terbang secepat jet dan tak banyak menimbulkan suara bising.

Meski D-Dalus menggunakan 4 turbin yang berputar berlawanan untuk propulsi, masing-masing mencapai 2.200 rpm. Tiap turbin memiliki sudut serangan yang berbeda yang menurut desainernya memungkinkan pendorong utama ditembakkan ke berbagai arah, ini memungkinkan pesawat diluncurkan secara vertikal, melayang serta berotasi ke segala arah, bahkan ke atas.

Dalam laman situsnya, IAT21 mengungkapkan bahwa pesawat ini memiliki beberapa teknologi baru yang telah dipatenkan. Beberapa diantaranya adalah bola bebas gesekan pada G force dan sistem yang menjaga.propulsi sehingga berada pada kondisi equilibrium sehingga memungkinkan untuk memulihkan stabilitas secara cepat saat terbang.

Sejauh ini, D-Dalus masih berupa prototipe. Prototipe yang dikembangkan selama 3 tahun itu memiliki turbin sepanjang 1,5 meter dan bisa mengangkut muatan seberat 70 kilogram, D-Dalus telah menjalani tes awal dengan menggunakan mesin 120 bhp KTM dan uji terbang, tetapi hanya di laboratorium dekat Salzburg.

D-Dalus sebenamya didesain untuk mendukung aktifitas pencarian dan penyelamatan, pemantauan bencana, dan pengintaian. Meski demikian, ada kemungkinkan untuk mengembangkannya menjadi pesawat pengangkut penumpang.

Artikel Terkait Berita ,Fakta ,Ilmiah

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf