UEA Tak Percaya Iran Punya Senjata Nuklir

Terungkaplagi 21.12.11
Wakil Presiden Uni Emirat Arab (UEA) yang juga menjabat sebagai Emir Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid al Maktoum yakin, Iran tidak memiliki senjata nuklir.

Foto : Emir Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid al Maktoum (al bawaba) 


"Iran adalah tetangga kami. Mereka adalah Muslim dan kami hidup berdampingan dengan mereka, kami bahkan sudah menjalin hubungan dengannya selama ribuan tahun. Saya tidak percaya bila Iran membangun senjata nuklir," ujar Maktoum, seperti dikutip CNN, Selasa (6/12/2011).

"Apa yang akan dilakukan oleh Iran bila negara itu memiliki senjata nuklir? Akankah mereka menyerang Israel? Berapa warga Palestina yang akan ikut tewas dalam serangan itu? Coba kalian bayangkan, apa yang terjadi bila Iran menyerang Israel, apakah kota-kota akan aman? semuanya akan rata dalam seketika," tandasnya.

Iran sebelumnya sudah berkali-kali menampik segala tudingan yang menyebutkan adanya pengembangan senjata pemusnah massal lewat program nuklir Iran. Sangkalan Iran bahkan membuat Negeri Persia itu kerap dijatuhi sanksi ekonomi yang amat sangat berat oleh negara Barat.

Kekhawatiran terhadap rencana serangan Israel ke Iran sudah cukup menggemparkan politik internasional. Iran pun tampak selalu menantang segala serangan Israel dan berjanji akan membalasnya dengan serangan yang lebih menghancurkan.

Iran bahkan saat ini dikabarkan sudah berada dalam kondisi siaga perang. Militer Iran sudah mengingatkan para personelnya agar meningkatkan kesiapannya dalam menghadapi serangan dari Barat.

Artikel Terkait Berita

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf