Jangan Terlalu Akrab Dengan Teman Suami

Terungkaplagi 5.1.12
Memang tidak ada salahnya berteman dengan banyak orang, terutama jika usia akan menginjak usia paruh baya. Anak-anak sudah besar, ada yang tinggal di luar kota/luar negeri untuk menuntut ilmu, ada yang sudah menikah, dan Anda serta suami hanya tinggal berdua di rumah. Bagi sebagian orang, kehidupan pada masa-masa tersebut adalah masa yang membosankan. Karenanya, tidak heran bahwa seseorang paling merasa kesepian saat usia menginjak angka 50 tahun.



Mencari teman mungkin ide yang baik, suami bisa berteman dengan teman Anda, begitu juga sebaliknya. Tetapi hal itu tak berjalan baik bila dikaitkan dengan gejala disfungsi ereksi pria. Seperti dilansir UPI, sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Sociology menemukan hubungan antara disfungsi ereksi pada pria paruh baya dan hubungannya dengan persahabatan istri mereka dengan teman-teman si pria. Fenomena ini disebut dengan partner betweenness.

Penelitian tersebut dilakukan oleh University of Chicago pada 3.005 pria dalam rentang usia 57 hingga 85 tahun. Dalam penelitian tersebut, peneliti menghubungkan antara hubungan yang kuat dari istri pada teman-teman suami dengan kemampuan sang suami untuk mempertahankan ereksi. "Pria yang mengalami partner betweenness dalam hubungan tersebut cenderung mengalami kesulitan mendapatkan dan mempertahankan ereksi dan juga kesulitan saat mencapai or gasme saat berhubungan seksual," ujar peneliti.

Hal tersebut dapat terjadi karena hubungan akrab sang istri dengan teman-teman dan sahabat suami. Sekalipun sang istri merasa hal itu biasa-biasa saja dan tidak menjurus pada perselingkuhan atau kecurangan dalam hubungan pernikahan, tetapi bagi pria, hal tersebut adalah masalah besar yang dapat mengganggu peran mereka sebagai seorang pria. Bagi pria, kedekatan istri pada teman-temannya akan melemahkan otonomi kekuasaan dan privasi mereka. Para peneliti mengaitkan perasaan tersebut pada konsep tradisional maskulinitas.

Yang harus diperhatikan para wanita adalah.. semakin bertambah usia pria, semakin besar pula mereka akan mengalami anti-sosial. Sedangkan di lain pihak, sang wanita masih terus menjadikan keakraban sosial dengan beberapa orang sebagai hal yang menarik di tengah-tengah kehidupan yang terasa membosankan. Karena itu, ada baiknya jika Anda mulai memilah-milah dengan siapa harus berteman, bersahabat akrab dengan teman suami tampaknya harus Anda pertimbangkan jika masih ingin merasakan pengalaman seksual yang membara. 

Artikel Terkait Tips

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf