Leo Villareal, Seniman Cahaya yang Genius

Terungkaplagi 5.1.12
Leo Villareal (1967, Albuquerque, New Mexico) adalah seorang seniman dari Amerika Serikat yang tinggal dan bekerja di New York City. Karyanya berupa penataan cahaya menggabungkan lampu-lampu LED dengan pemrograman komputer. Villareal sebenarnya adalah seorang pematung yang menerima gelar Bachelor of Arts dari Yale University pada tahun 1990 dan gelar sarjana dari NYU Tisch School of Arts untuk program Interactive Telecommunications Program (ITP).

Dia adalah pioner di bidang ini, hasil karyanya terpampang di beberapa institusi dan musium di amerika dan di luar negeri.Villareal pernah menampilkan hasil karyanya di Europe dan Asia, di kota-kota besar seperti London, Madrid, Istanbul, Seoul, Kagawa dan Taipei.

Lembaga Federal dan Negara Amerika mempercayainya untuk menghias sebuah gedung pengadilan di El Paso, Texas dan stasiun kereta bawah tanah Kota New York. Perusahaan seperti Time Warner, Somerset Partners and Kirkpatrick, Lockhart & Gates menggunakan hasil karya Villareal.



Karya-Karya Leo Villareal.

Tribex, 2010


Buckyball, 2009


Contemplating the Void, 2010


Flag, 2008


Multiverse, 2008


Stars, 2007


Microcosm, 2007


Supercluster, 2003

Artikel Terkait Kreatif ,Unik

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf