Perbandingan Lalu Lintas Korut vs Indonesia

Terungkaplagi 5.1.12


Jalan raya (highway) di Korea Utara sangat lebar dan sepi kendaraan mobil. Pesawat bisa mendarat di jalan raya itu. Anda bahkan bisa melihat anak-anak bermain di tengah jalan raya. Keamanan di jalan raya merupakan problem, karena anak-anak dan orang tua sering menyeberang jalan begitu saja tanpa melihat ke arah kendaraan yang datang.

Satu-satunya kendaran yang kadang-kadang anda lihat adalah kendaran militer. Hampir seluruhnya di temui berhenti di tepi jalan, mogok karena rusak. Atau anda juga bisa melihat kendaraan mewah bermerk Mercedes terbaru milik pejabat pemerintah Korea Utara, melesat dengan kecepatan tinggi.

“Setiap hari Minggu, di Pyongyang, ibukota Korea Utara, mobil dilarang keluar ke jalan, hanya kendaran militer dan pejabat pemerintah yang diperbolehkan. Alasannya adalah untuk mencegah polusi!” Demikian menurut penuturan juru foto Eric Lafforgue yang pernah beberapa kali mengunjungi Korea Utara.

Korea Utara




Seluruh petugas lalu lintas di Pyong Yang, dilakukan oleh para wanita muda. Tidak ada lampu lalu lintas (traffic light) di sana.

Sedangkan Indonesia





Super macet dan banyak yang melakukan pelanggaran Lalu Lintas meskipun petugas lebih dari satu orang
bisa dibayangkan apa jadinya jika petugasnya adalah wanita

Korea Utara











Orang bisa leluasa menyeberang jalan dan sangat lengang hingga anak kecil pun bisa bermain dijalanan.

Sedangkan Indonesia





Sangaat macet dan penuh polusi. Bahkan jembatan penyeberangan pun dipakai kendaraan bermotor.

Korea Utara

Meskipun penuh tapi penumpang tak nekat naik atas kendaraan.

Sedangkan Indonesia

Artikel Terkait Fakta

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf