Sukiyat, Henry Ford dari Indonesia

Terungkaplagi 12.1.12
Sukiyat nama ini dibincangkan akhir-akhir ini, Sukiyat adalah potret pengusaha yang sejati, begitu banyak pengusaha mengambil tenaga kerja dan bahkan mendatangkan produk dari luar negeri Sukiyat menggandeng para anak SMK untuk membuat mobil sendiri, setidak nya dalam hal ini aing bisa katakan bahwa Bapak Sukiyat adalah pengusaha sejatinya Indonesia.



Dengan mengibarkan bendera mobil SMK pa Sukiyat berhasil menatatar jiwa-jiwa pengusaha yang kini mulai sepi dan bahkan hilang Idealisme kebangsaan nya, Aduh aing ngomong apa an ini yah boi, pake bawa idealisme kebangsaan pengusaha haha. Nggak usah banyak omong lagi ah simak aja berita dari liputan6.com ini tentang pak Sukiyat yang sungguh giat, dan menggeliat ini.

Mobil Kiat Esemka kini berkibar seantero Nusantara. Tapi, tahukah Anda di balik kesuksesan mobil ini ternyata ada seseorang yang bersahaja. Sukiyat namanya. Dialah sosok penting di balik terciptanya mobil karya anak bangsa itu. Kiat Esemka pun diambil dari nama Sukiyat yang juga pemilik bengkel Kiat Motor di Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa Tengah.

Ide pembuatan mobil Kiat Esemka muncul pertengahan 2008 lalu. Bersama SMK Negeri I Trucuk, Klaten, perakitan mobil terus dilakukan secara bertahap hingga akhirnya Sukiyat menggandeng 15 SMK di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jakarta untuk bersama merakit mobil tersebut.

Tujuan Sukiyat sederhana saja. Ia ingin mendidik siswa SMK agar mahir merakit mobil dan nantinya bisa mandiri. "Pertama, untuk pembelajaraan anak-anak SMK agar bisa tahu bagaimana merakit mobil," kata Sukiyat, baru-baru ini. "Agar anak-anak SMK bisa mandiri."

Perjalanan hidup Sukiyat menuju kesuksesan saat ini ternyata juga banyak liku-likunya. Maklum, ia adalah seorang difabel atau penyandang cacat. Namun, siapa sangka, meski fisiknya terbatas, mantan tukang tambal ban yang kini dijuluki Henry Ford dari Klaten ini sukses memajukan mobil nasional.

Berawal dari niat sederhana, kini Kiat Esemka jadi buruan. Mulai pejabat, artis hingga tokoh politik berloma-lomba memesan mobil karya anak bangsa ini.

Artikel Terkait Berita

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf