10 Benda yang Sebaiknya Dibawa Saat Berpergian

Terungkaplagi 6.4.12
1. Tabir Surya

Ingin berlibur ke pantai, gunung atau kota, tabir surya atau sunblock adalah benda yang wajib dibawa. Paparan sinar matahari tetap bisa merusak kulit walau iklim terasa dingin.

2. Obat-obatan

Pastikan Anda memiliki persediaan obat yang cukup hingga hari terakhir liburan. Tidak semua kota atau negara memiliki persediaan obat yang sama dengan tempat tinggal Anda.

3. Hand Sanitizer

Gel pencuci tangan dapat menjaga tangan Anda bebas dari kuman dan tetap bersih setiap saat. Ini penting, terutama ketika Anda pergi ke daerah, dimana air bersih tidak selalu tersedia.

4. Kotak P3K

Benda yang satu ini tidak boleh tertinggal karena dapat menolong Anda, terutama jika berpergian di tempat yang memiliki perbedaan bahasa.

5. Tisu Basah

Walah sudah membawa gel pembersih tangan, ada baiknya Anda membawa tisu basah. Berfungsi sebagai penyeka keringat berlebih yang menyegarkan, jika Anda mengunjungi negara panas.

6. Kacamata Hitam

Kacamata hitam bukan hanya untuk bergaya, tapi juga bisa melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya.

7. Kantong Plastik

Berguna untuk menaruh pakaian kotor atau basah agar pakaian Anda lainnya tetap bersih. Kantung ini juga berguna sebagai tempat muntahan bagi Anda yang mudah mabuk darat, laut dan udara.

8. Fotokopi Dokumen Penting

Fotokopi dokumen penting seperti paspor, tiket pesawat, KTP dan SIM harus selalu ada dalam koper Anda. Jika terjadi hal buruk seperti tas dicopet, Anda dapat lebih mudah mengurus kehilangannya.

9. Gembok dan Kunci Koper

Jangan lupa untuk membawa cadangan gembok serta kunci koper, jika sewaktu-waktu kunci Anda rusak atau memiliki tambahan koper akibat banyaknya oleh-oleh yang dibeli.

10. Permen Karet

Bila bepergian dengan pesawat, sebaiknya siapkan permen karet karena dapat mengurangi tekanan telinga saat take-off.

Artikel Terkait Tips

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf