Ada Pantai Khusus Wanita di Iran

Terungkaplagi 20.4.12
wanita bisa berenang dengan hijab di pantai lain 

Ketatnya aturan Islam di Iran membuat wanita tidak bisa berenang di sembarang pantai. Pulau Kish di Teluk Persia, Iran memiliki satu pantai khusus wanita. Eits, pria tidak boleh ngintip!

Republik Islam Iran menetapkan aturan kaum wanita harus mengenakan pakaian yang menutupi semua tubuhnya. Aturan ini tidak terkecuali, baik untuk wanita Iran atau turis wanita yang datang ke sana. Peraturan bagi wanita tidak sampai di situ saja, ada juga aturan yang tidak memperbolehkan wanita berenang bersama kaum pria.

Wanita bisa saja berenang di pantai, namun di area yang berbeda dengan kaum pria. Pemisahan biasanya sudah terjadi di hampir semua pantai. Ada nyiur yang memisahkan area pria dan wanita. Namun, kebebasan hanya sampai di situ, kaum wanita masih harus memakai hijab mereka karena masih bisa terlihat pria.

Wanita Iran menikmati pantai

Akan berbeda ceritanya jika para wanita berkunjung ke Pulau Kish. Diintip dari Wikipedia, Jumat (20/4/2012), pulau yang terletak di Teluk Persia ini sudah terkenal sebagai magnet wisatawan karena keindahannya. Di pantai ini jugalah, para wanita berbondong-bondong datang demi merasakan air laut dan sinar matahari mengenai kulit mereka langsung.

Sebuah pantai disediakan khusus bagi wanita. Kaum wanita bisa bebas membuka hijab tanpa takut terlihat pria atau takut melanggar peraturan. Ya, mereka bisa menanggalkan pakaian dan bebas memakai bikini.

Pantai ini sangat tertutup, bahkan tidak ada yang boleh membawa kamera ke dalam kawasan pantai. Pintu masuk pantai dijaga para penjaga perempuan yang akan memeriksa dengan ketat. Menyimpan segala bentuk alat elektronik yang bisa merekam atau memotret. Tidak ada yang keberatan dengan peraturan ketat ini, tampaknya, para wanita Iran memang benar-benar ingin bebas di sini.

Bukan sekadar pantai dengan pasir putih dan air yang biru, di sini ada kafetaria yang menjual jus segar dan makanan ringan. Ada juga jejeran payung dan kursi pantai yang bisa digunakan untuk mereka yang ingin berjemur di pantai. Kaum wanita benar-benar dimanjakan di sini.

Bagaimana pantai ini bisa aman dari pandangan pria? Ada tembok setinggi 3 meter yang menutupi area ini. Ada juga penjaga wanita yang kerap melihat sekeliling, memastikan area bersih dari kaum pria.

Wanita Iran dan para turis asyik bermain air di sini dengan memakai bikini terbaik mereka. Ada juga yang menikmati cahaya mentari dengan berjemur. Anak-anak perempuan juga asyik menghabiskan waktu bersama ibunya di pantai ini. Tak ada hijab dan pria di sini, hanya senyum bahagia dan bikini warna-warni!

Artikel Terkait Unik

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf