Hebat! Uniknya Kota Berlin Dalam Miniatur

Terungkaplagi 20.4.12
Areal festival di Berlin (Dok. Uberlin)

Ternyata tidak harus susah payah berkeliling untuk menikmati pemandangan kota Berlin. Di Mal Alexa, Berlin, Anda bisa menyaksikan segala keunikan ibu kota Jerman tersebut dalam bentuk miniatur.

Anda tidak perlu lagi pergi ke stasiun kota atau naik-turun kendaraan umum untuk menyaksikan keindahan serta ragam keunikan yang dimiliki oleh Kota Berlin. Cukup datang ke satu tempat, Anda sudah bisa menikmati semuanya dengan sangat jelas.

Adalah miniatur Kota Berlin yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan seluruh isi kota. Tiruan Kota Berlin tersebut berada di lantai 4 Mal Alexa, Berlin, Jerman.

Miniatur Kota Berlin (Dok. Uberlin)

Di dalam ruangan seluas 3.000 meter persegi itu Kota Berlin dibuat semirip mungkin. Tidak hanya mirip, namun terlihat seperti sungguhan. Lampu-lampu kota akan menyala terang di malam hari.

Gedung-gedung perkantoran serta pemukiman warga terlihat seperti sungguhan. Tata cahaya juga dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan suasana kota di siang dan malam hari.

Tidak hanya itu, Anda akan dibuat kagum oleh kereta yang bergerak mengikuti rel. Uniknya, tidak hanya satu kereta yang dijalankan, tapi dua hingga tiga kereta. Walaupun digerakkan secara bersamaan, kereta tersebut tidak akan tertabrak satu sama lain. Jelas saja, sebab semua telah diatur oleh pengelola di dalam komputer.

Kereta yang bergerak seperti sungguhan (Dok. Uberlin)

Selain itu, miniatur ini juga menggambarkan aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat Kota Berlin, seperti menonton konser band, menggelar sirkus, berbelanja, bahkan ada miniatur wisatawan yang berjemur di kapal dan di pantai.

Bahkan tidak ketinggalan, aktivitas penerbangan di bandara pun ditiru untuk dijadikan miniatur. Di sana, terlihat jelas petugas bandara dan para penumpang kapal yang sedang bersiap-siap melakukan penerbangan.

Miniatur ini dibuat dari bahan dasar plastik, mika, almunium, dan sebagainya. Semua dirancang khusus dengan maksud menarik wisatawan yang ingin berkeliling Kota Berlin. Selain sebagai karya seni, miniatur ini juga diperuntukkan sebagai peta atau petunjuk lokasi wisata bagi para pelancong.

Aktivitas di bandara (Dok. Uberlin)

Berjemur (Dok. Uberlin)

Artikel Terkait Kreatif ,Unik

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf