Makanan yang dapat Meningkatkan Gairah Pada Pasangan

Terungkaplagi 19.4.12
Kata aphrodisiac berasal dari mitos kisah cinta Yunani. Konon, Aphrodite, sang dewi cinta yang cantik jelita menghampiri pacarnya, Dewa Ares. Selagi berjalan, bila kakinya menyentuh tanaman, maka tanaman itu segera berbunga. Ini terjadi berkat kekuatan cinta dan gairah seksual Aphrodite yang demikian besar. Yang jelas, penelitian mengatakan ada tanaman-tanaman tertentu yang memiliki daya aphrodisiac yang besar.

Selain tanaman-tanaman tertentu, beberapa bahan makanan pun memiliki daya aphrodisiac. Contoh, seafood. Makanan ini terbukti kaya akan seng, salah satu zat gizi yang mempertinggi vitalitas seks.Khasiat bahan makanan yang bersifat aphrodisiac tak menimbulkan dampak berbeda antara pria dan wanita. "Asalkan pengolahan bahan makanan tersebut pun tepat. Hindari cara pemasakan yang lama karena akan menghilangkan vitamin, mineral, dan zat-zat gizi lain yang terkandung dalam bahan makanan tersebut," jelas Veronika,seorang ahli dalam bidang yang bersangkutan.

Berikut beberapa jenis makanan yang dapat mempertinggi gairah seks serta kandungannya:



1. Pisang : mengandung alkaloid yang disebut bufotenine yang bekerja di hipotalamus.
2. Bawang putih : dapat meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol dan mengurangi pengerasan pembuluh darah. Bila terjadi pengerasan pada pembuluh darah dapat menyebabkan lemah syahwat.
3. Telur : telur ayam kampung, telur bebek dan telur puyuh mengandung "steroid" yang dapat meningkatkan libido.
4. Jahe : merupakan tanaman penghasil minyak asiri dan salah satu jenis akar-akaran yang dapat meningkatkan gairah seksual dan memperlancar peredaran darah ke bagian genital.
5. Madu : mengandung bee-polen yang dapat meningkatkan stamina dalam berhubungan seksual.
6. Leci : dianggap aphrodisiac yang dapat meningkatkan gairah seksual.
7. Mangga : dipercaya dapat memperpanjang aktivitas seksual.
8. Kayu manis : mengandung zat amphetamine yang dapat merangsang aktivitas seksual.
9. Merica hitam : mengandung senyawa boron, calamene, carvacrol yang bila digunakan sedikit saja, dapat merangsang gairah seksual dan merangsang keluarnya hormon androgen dan estrogen.
10. Udang : mengandung zat phenylalamine yaitu suatu asam animo yang dapat merangsang gairah seksual.
11. Kemangi : membantu mengatasi ejakulasi prematur, memperkuat daya tahan hidup s perma, serta merangsang keluarnya hormon androgen dan hormon astrogen.
12. Selada : mengandung senyawa coffeic acid yang dapat merangsang aktivitas saraf pusat dan dapat merangsang hasrat seksual.
13. Avokad : Suku Aztec mewariskan kepercayaan kepada orang Spanyol bahwa avokad dapat digunakan sebagai obat perangsang. Seperti pisang, avokad mengandung alkaloid yang disebut bufotenine yang bekerja di hipotalamus.
14. Seledri : seledri tak secara langsung dapat meningkatkan gairah seksual, namun ada beberapa senyawa yang dikandungnya seperti Apigenin yang berfungsi sebagai penyegar. Senyawa ini bisa merangsang ereksi, menjaga stamina, memperlancar sirkulasi darah dan mengoptimalkan sirkulasi oksigen di dalam darah, hingga seledri amat berperan dalam menunjang aktivitas yang memerlukan energi termasuk aktivitas seksual.

Artikel Terkait Tips

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf