Shilin Night Market, Pasar Goyang Lidah di Taiwan

Terungkaplagi 20.4.12
Suasana Shilin Night Market (dok. Fino Yurio Kristo-detikInet)

Kota Taipei di Taiwan, selalu berhasil menarik wisatawan untuk datang lewat destinasi wisatanya. Salah satunya adalah Shilin Night Market yang dipastikan akan menggoyang lidah para pengunjungnya.

Sesuai namanya, Shilin Night Market memang buka mulai sore hingga larut malam, sekitar jam 1 waktu setempat. Pasar ini disebut-sebut sebagai yang terbesar dan paling populer di Taiwan. Memangnya apa saja yang ditawarkannya?

Pengunjung bakal disambut oleh rentetan penjajak makanan khas Taiwan, yang bertebaran di kanan kiri jalan. Makanan yang ditawarkan pun beragam. Kebanyakan makanan yang mereka jajakan berbahan dasar daging yang diolah dengan berbagai macam resep. Aroma makanan pun menyeruak ke udara.

Daging tusuk yang dipanggang layaknya sate paling mudah ditemukan dan terlihat menggoda selera. Daging yang ditawarkan juga beragam, ada daging ayam, ikan dan daging babi. Nah ini dia menu yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Shilin Night Market, stinky tofu. Stinky tofu adalah salah satu menu khas Taiwan, berupa tahu berbau menyengat. Selain stinky tofu, oyster omelet yaitu telur campur sayuran dan kerang bisa pula dicoba.

Beraneka buah serta minuman teh juga tersedia untuk memupus dahaga. Soal harga, tidak perlu kuatir! Harga makanan dan minuman cukup terjangkau, sekitar NT$ 20-40 atau sekitar Rp 6.000-12.000 per porsi.

Di sisi yang lain, berjejer toko suvenir, aksesoris dan tentu saja busana. Bagi turis yang berkunjung ke Taiwan bisa mencari oleh-oleh di sini. Tapi ingat, jika ingin mendapat harga miring, keluarkanlah seluruh kemampuan menawar Anda.

Untuk berkunjung ke sana, pelancong bisa menggunakan kereta MRT yang stasiunnya berada di dekat pasar ataupun taksi. Biaya tiket sekali jalan MRT adalah NT$ 20 atau sekitar Rp 6.000.

Secara umum pasar Shilin cukup menarik dikunjungi. Tempatnya bersih, pilihan jajanan lengkap, para pedagang pun rata-rata ramah dan murah senyum. Namun, banyaknya pengunjung membuat suasana belanja mungkin kurang nyaman. Pengunjung juga perlu hati-hati karena sering ada sepeda motor yang 'nyelonong' dengan kecepatan tinggi.

Artikel Terkait Plesir

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf