Saat Mengharukan Seorang Pahlawan Perang Dunia Kedua [Video]

Terungkaplagi 22.5.12

Ini momen mengharukan ketika seorang mantan pejuang dari masa perang dunia kedua dipertemukan dengan orang-orang yang dulu telah ia selamatkan.



Pria ini adalah Nicholas Winton. Pada masa perang dunia ke-dua ia menyelamatkan 669 anak kecil melalui organisasinya Kindertransport. Tak banyak yang mengetahui jasanya ini hingga istri Winton membuka rahasia tersebut pada tahun 1988 ke BBC. BBC lalu mengundang Winton ke program mereka bernama "That's Life". Tanpa Winton sadari, BBC menyiapkan kejutan spesial untuk dirinya, yaitu dengan mengundang 80 anak-anak yang dulu pernah ia selamatkan dari kekejaman Nazi.

Setelah rahasianya terungkap, Winton mendapat banyak penghargaan dari berbagai kalangan. Diantara berbagai penghargaan itu, namanya kini diabadikan untuk sebuah planet kecil, dua patung dirinya ditegakkan di London dan Prague, dan tiga judul film merekam kisah heroik dirinya yang kini dikenal dengan nama Sir Nicholas Winton.

Artikel Terkait Inspiratif

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf