Kemampuan Super, Melihat Tanpa Mata [Video]

Terungkaplagi 12.4.13
Masih ingat film superhero berjudul Daredevil yang dibintangi oleh Ben Affleck? Film yang pertamakali diluncurkan pada tahun 2003 itu merupakan adaptasi dari komik Marvel Comics yang mengisahkan karakter superhero bernama Daredevil (manusia tanpa rasa takut).



Yang unik, tokoh superhero ini buta mata. Tapi dia mampu menumpas kejahatan dengan “penglihatan khusus”, yaitu menggunakan getaran suara (Echolocation). Banyak yang menilai kemampuan super ini hanya fantasi sang penulis cerita. Tapi siapa kira jika kemampuan itu (Echolocation) benar-benar ada di dunia nyata.



Echolocation adalah kemampuan seseorang untuk mendeteksi benda-benda di lingkungan mereka dengan merasakan getaran dari benda yang berada di sekitar. Mereka melakukannya dengan aktif menciptakan suara, misalnya dengan menekan tongkat, melakukan injakan atau membuat suara dari mulut mereka.

Salah satu tuna netra yang yang memiliki kemampuan echolocation adalah Daniel Kish. Pria kelahiran Montebello California AS 1966 silam ini mengalami kebutaan sejak masih bayi. Kanker retina mata membuatnya tidak bisa melihat sejak berusia 13 bulan. Sejak musibah itu, dia lalu mengembangkan kemampuan echolocation.

Dia coba memetakan lingkungan sekitarnya melalui gelombang atau getaran yang dia ciptakan dari mulutnya. Sejak awal dia tidak ingin menggunakan tongkat karena dianggapnya sebagai perangkat “orang cacat”. Dia merasa dirinya tidak cacat sama sekali.

Artikel Terkait Aneh ,Mistis ,Rahasia ,Unik

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf