Misteri Kuntilanak Menurut Islam

Terungkaplagi 22.7.13
Mitos memang selalu menghiasi kehidupan masyarakat Indonesia yang mempercayainya. Salah satu mitos yang paling terkenal di seantero Indonesia adalah misteri hantu kuntilanak itu sendiri. Cerita misteri hantu kuntilanak menjadi salah satu kisah hantu yang paling banyak beredar di masyarakat.

Masyarakat sering menggambarkan kuntilanak sebagai sosok hantu perempuan bergaun putih dengan tawa yang menyeramkan. Misteri hantu kuntilanak yang beredar di masyarakat “tersedia” dalam berbagai versi. Persamaan dari semua versi misteri hantu kuntilanak itu adalah sama-sama menyeramkan.

Misteri Kuntilanak Menurut Islam

Anggapan yang terlanjur beredar di masyarakat berkenaan dengan misteri hantu kuntilanak adalah bahwa hantu kuntilanak itu dulunya adalah seorang wanita yang mati bunuh diri. Ruhnya yang tidak tenang kemudian menghantui siapapun, bergentayangan dan membuat resah banyak orang.

Namun, benarkah ada ruh yang penasaran? Sehingga dia tidak bisa kembali kepada-Nya malah tersesat di alam dunia. Benarkah misteri hantu kuntilanak itu bukan hanya sebatas mitos yang disebabkan roh hantu penasaran? Entahlah semua itu masih tetap menjadi misteri hingga kini.

Ruh itu adalah bagian dari nafas Tuhan yang Dia tiupkan ke dalam rahim perempuan hamil ketika kandungannya berusia empat bulan sepuluh hari. Ruh adalah dzat yang suci bagian dari tuhan itu sendiri. Jika dilihat dari kacamata Islam, ruh sama sekali tidak ada kaitannya dengan misteri hantu kuntilanak yang luas menyebar.

Jadi, tidak mungkin ada orang mati yang ruhnya gentayangan di alam dunia. Hanya Tuhan yang tahu dimana ruh orang yang sudah meninggal itu disemayamkan. Apakah di alam kubur atau alam barzah? Hanya tuhan yang tahu segala kemungkinan itu.

Artikel Terkait Mistis ,Religi

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf