Naga, Nyata atau Sekedar Legenda?

Terungkaplagi 27.7.13
[Naga, Nyata atau Sekedar Legenda?] - Naga bisa dikatakan kakek buyut dari berbagai monster yang ada di dunia,Naga banyak di gambarkan/dilukiskan di berbagai dinding goa selama 25.000 tahun dan selama 8000 tahun di Cina pencitraan Naga telah banyak dibuat dengan bentuk patung2 dan lukisan naga, lalu pada zaman suku Aztec dan ditakuti oleh Celtic.naga sendiri banyak digambarkan diberbagai budaya di seluruh dunia,.Naga digambarkan memiliki taring, cakar,sayap,dan dapat menyemburkan api dari mulutnya.

Naga diceritakan pada saat kemunculannya akan mengeluarkan cahaya yang menyilaukan dan ada Suatu kisah di yang sangat terkenal di daerah barat sana dimana Naga tersebut disebut dengan firedrake. Firedrake ini adalah naga klasik yang ciri-cirinya seperti reptil raksasa berkaki empat, dengan sayap kelelawar, bersejatakan gigi setajam silet, cakar, dan ekor yang besar, senjata yang paling berbahaya dari seekor Naga adalah semburan apinya yang bisa membuat terbakarnya para korbannya.

Penampakan2 Naga termasuk diera modern ini terjadi di San Antonio, Texas selama beberapa bulan pada tahun 1976, reptile bersayap seukuran rumah menteror penduduk disekitar lembah, lalu Naga berleher panjang, bersisik, hijau dengan gigi tajam yang telah memakan seorang nelayan di Danau Wembu Tibet,dan Naga bertanduk dan bertubuh hitam dilihat oleh lima ratus saksi pada Juli 2002 di Danau Tianchie, timur laut Cina.Dan masih banyak lagi penampakan naga di era modern ini yang terjadi diseluruh dunia.



Bahkan beberapa penampakan tentang naga ini dikabarkan lebih dekat dengan pemukiman penduduk, Dalam cerita rakyat awal abad ke-19 Maria Trevelyan mewawancarai orang tua yang hidup di daerah Glamorgan Wales. Mereka menceritakan kenangan dari masa muda mereka (awal abad ke-19) bahwa sejenis ras ular bersayap berada dihutan sekitar Penllyne Castle, Mereka memiliki kepala dan sayap berbulu Ular Naga itu berwarna cerah dan berbinar seolah-olah ditutupi dengan permata. Mereka beristirahat melingkar di tanah tetapi jika terancam akan menyerang dengan menukik ke bawah dan menyerang sapa saja yang mereka lihat.

Ada juga cerita tentang Ular Naga yang menyerang sebuah peternakan dan pemiliknya berhasil menembak salah satu dari mereka, lalu menguliti mahluk tersebut dan menggantung di ladangnya, tapi sayang setelah kematian dari pemilik peternakan tersebut kulit tersebut telah dibuang, padahal klo memang masih ada bisa jd bukti dari eksistensi Seekor naga. Bahkan ada Spesimen diduka naga yang di pajang di sebuah istana yang bernama Lampton,tapi sayangnya spesimen tersebut hilang setelah istana tersebut hancur.


Ada satu cerita lagi yang sangat menarik yang terjadi di daerah timur laut Inggris yang mana penduduk Norse sangat takut pada seekor naga laut yang di sebut Shoney. Dikatakan bahwa mereka mengorbankan awak kapalnya utk dijadikan makanan naga tersebut, awak kapal tersebut di ikat tangan dan kakinya lalu tengorakan mereka digorok dan melemparkannya ke laut.Ritual tersebut dimaksud agar Naga tersebut memakan persembahan yang diberikannya dan agar kapal2 meraka bisa selamat utk melewati laut tersebut.dan dari tubuh para korban tersebut tidak lama setelah dilemparkan hanya tinggal setengahnya saja. dan sisa2 potongan tersebut kadang tersapu ombak ke daerah pantai sekitar Lindisfarne dan yang sekarang dikenal sebagai Marsden Bay dekat Shiels Selatan, Newcastle.

Ritual diatas biasanya dilakukan oleh para pelaut Skandinavia Beberapa ratus tahun yang lalu kadang korban2 dari shoney terdampar di pantai di luar Grotto,Menurut peneliti lokal, sejarawan, Fortean Mike Hallowell mayat terakhir ditemukan terdampar pada tahun 1928.

Bahwa suatu ritual pemujaan naga itu membuat korban manusia di Inggris hingga abad ke-20 tampaknya luar biasa. Bahkan para peneliti mencoba utk menelusuri jejak khasus ini dan mencoba untuk mendapatkan akses dari catatan polisi untuk periode untuk memverifikasi kisah ini yang berjalan seperti naskah film horor.



Pada awal 1980-an sesuatu mulai membunuh domba dengan cara yang sangat aneh di Wales utara. Hewan-hewan yang ditemukan dengan dua tanda tusukan dalam daging. Mereka selalu ditemukan dekat dengan air. bangkai tersebut setelah dianalisis menunjukkan bahwa mereka telah dibunuh oleh racun. Kadang-kadang jejak seperti ular besar terlihat di rumput atau lumpur dekat dengan korban. Anehnya si pembunuh tidak memakan domba-domba itu. Anehnya lagi pembunuhan berhenti secara tiba-tiba dan hanya meninggalkan sebuah misteri yang belum terungkap.

Ada banyak teori yang mencoba menjelaskan penomena tentang Naga, dan teori tersebut tersebut terbagi menjadi dua kubu,Salah satu teori menyebutkan bahwa naga adalah reptil raksasa dari beberapa jenis pemakan daging dan berdarah panas,satu teori lagi mengatakan naga ialah manifestasi paranormal.

Saya akan membahas tentang teori yang pertama,bahwa sisa-sisa fosil dinosaurus dan binatang besar lainnya adalah dasar bagi legenda naga itu sendiri. Meskipun mereka mungkin telah berpengaruh dalam beberapa kasus lainnya, kebanyakan fosil tulang belulang yang diyemukan mungkin telah membuat opini bahwa adanya naga ini, tapi kita juga harus ingat bahwa banyak teks kuno secara khusus berbicara tentang naga sebagai mahluk hidup yang berinteraksi dengan manusia.

Ada beberapa reptile yang bisa saja menggambarkan bahwa itu perwujudan dari naga seperti Buaya besar sebagai predator yang sangat mematikan, sekarang ini buaya terbesar yaitu buaya Indo-Pasifik (Crocodylus porosus) dapat mencapai 10 meter (33 kaki) dengan berat isa mencapai 3 ton. yang dapat membunuh kerbau, harimau, dan bahkan hiu sekalipun.

Orang Cina kuno menyjulukinya sebagai "flood dragon".Pada 1950-an James Montgomery menyelidiki tentang adanya mahkluk besar disepanjang Sungai Sagama. Penduduk Seluka mengatakan itu adalah ayah dari iblis, Dia menemukan hewan sedang berjemur di atas pasir dan itu adalah buaya raksasa Indo-Pasifik . Montgomery tahu bahwa senapan yang dibawakan apbila ditembakkan kearah buaya tersebut tidak akan berpengaruh banyak dan iya memperkirakan panjang buaya tersebut sekitar 10 meter (33 kaki).



Buaya sperti ini mempunyai kekuatan gigitan 2 kali lipat dari Hiu putih yaitu sebesar 10.000 Newton jadi coba kalian membayangkan apabila digigit mahkluk seperti ini yang akan mengakibatkan kematian yang sangat cepat. Ayo ada yang mau coba hehehe...?



Adapun ular bisa saja diAnalogikan sebagai jenis naga,contohnya seperti ular Phyton reticuatlus yang ada di Asia, yang panjangnya bisa mencapi 10 meter (33 kaki) ular seperti ini dapat dengan mudah menelan mangsanya sebesar rusa dengan cara menelan bulat2.



Komodo dragon (Varanus komodoensis) bisa saja salah satu dari anologi pencitraan dari naga, komodo hanya bisa ditemukan di 3 pulau kecil Indonesia yang ditemukan pada tahun 1912, komodo dapat mencapai ukuran 3 meter (10 kaki) dan dikenal sebagai kadal terbesar didunia,komodo dapat membunuh mangsa seperti kerbau dengan hanya 1 kali gigitan,kenapa?karena komodo diair liurnya mempunyai jutaan bakteri berbahaya seperti virulin yang dapat mengakibatkan pembusukan dan kematian pada mangsanya.

Komodo pada zaman Pleistosen dengan anama ilmiah disebut Priska Megalania ukurannya bisa mencapai 9 meter (30 kaki) pada zaman Pleistosen komodo biasanya memangsa buruannya seperti Diprotodon wombat berukuran badak, dan Procoptodon kangguru dengan tinggi sepuluh kaki. Wooow gede amat nich kangguru heheh...

Megalania mati setidaknya 10.000 tahun yang lalu namun Aborigin memiliki legenda Mungoongalli kadal raksasa. Bahkan suku Pribumi dan para pendatang kulit putih telah mencatat pertemuan dengan kadal raksasa di pedalaman Australia, dan juga herpetologis (ahli reptil) telah menyatakan bahwa ia telah melihat seekor kadal berukuran raksasa ini.

Pada tahun 1979 Frank Gorden seorang ahli reptile sedang berburu kadal kecil yang disebut skinks air di Pegunungan Wataigan New South Wales.setelah pencarian dengan tidak mendapatkan hasil yang diinginkan,lalu ia memutuskan untuk kembali ketempat dimana ia memarkirkan kendaraannya tapi setelah sampai ia melihat sebuah pohon yang tumbang tepat disamping mobilnya,dan saat akan menyalakan mesinnya ia melihat pohon tumbang tersebut disingkirkan oleh seekor kadal raksasa dengan mengunakan kakinya hingga ke semak2,lalu ia menyadari bahwa yang dilihat itu adalah kadal raksasa yang berukuran 9 meter (30kaki), Gorden hanyalah salah satu dari banyak saksi yang telah melaporkan reptil seukuran raksasa di Australia. Beberapa bahkan berspekulasi bahwa banyaknya laporan atas menghilangnya orang secara misterius di pedalaman Australia diakibatkan oleh mahkluk ini.Baru-baru ini ditemukan sebagian fosil dari tulang pinggul Megalania, dan Tampaknya hosil tersebut berusia dua ratus tahun yang lalu! Jadi apakah Mahkluk menyeramkan ini masih ada dibalik pendalaman Australia?

Jadi apakah pencitraan monster raksasa dari seekor naga yang berada di daratan Britania adalah reptile seperti ular kobra, ular phyton, dan buaya yang mungkin telah dibawa ke Britania oleh para tentara salib. dan jika binatang seperti itu lepas dan dilihat oleh para penduduk lokal yang tidak tahu tentang mahkluk tersebut,maka penduduk lokal pasti akan beranggapan bahwa itu adalah Naga, dan mungkin ini yang menjadi alasan bahwa mereka mendapat teror pada masa itu?



Naga Wormingford di Essex adalah contoh khasus yang akan kita kupas tuntas setajam silet hehehe... dari laporan yang terjadi bahwa pada masa itu para tentara salib yang dipimpin oleh Richard the Lion Heart membawa seekor buaya yang dijadikan koleksi kebun binatang kepunyaannya.dan kemudian n'tah kenapa binatang tersebut bisa lepas dan melarikan diri ke daerah sungai Stour. Dan disinilah teror itu dimulai binatang tersebut mulai memangsa binatang ternak dan para penduduk yang mencoba membunuh dengan menggunakan tombak pasti akan kesulitan karena kulit buaya yang tebal, dan bintang tersebut menghilang ke dalam rawa dan tidak pernah terlihat lagi. Tidak dapat diragukan bahwa naga ini adalah buaya Sungai Nil yang dibawa oleh para tentara salib.



Tapi ada beberapa legenda naga yang dapat dijelaskan dengan cara ini tetapi sebagian besar tidak bisa. contohnya Naga yang berada Eropa pasti sesuatu yang berbeda!!.

Seorang penulis Peter Dickinson menduga bahwa naga mungkin telah berevolusi dari dinosaurus karnivora besar seperti Tyrannosaurus rex , Dickinson berpendapat bahwa Naga mempunyai kemampuan terbang dan dapat mengeluarkan api melalui manipulasi gas hidrogen. Sayapnya terbentuk dari proses evolusi tulang rusuk dan rongga perut adalah tempat sebagai gas hidrogen tersebut.Naga menciptakan gas hidrogen yang berasal dari asam klorida dalam usus lalu dicampur dengan kalsium dari tulang yang terjadi pada saat naga tersebut memangsa para korbannya, naga itu, menurut Dickinson pada dasarnya balon udara panas yang hidup.dan bagaimana caranya naga bisa terbang Dickinson mengatakan naga dapat memanipulasi ususnya agar dapat menciptakan gas hidrogen dan menggunakan sayap untuk mengarahkan pada saat naga terbang dan Untuk menurun kadar gas hidrogen tersebut naga itu menarik napas lalu mengeluarkan dari nafasnya dan dapat menciptakan api yang berguna sebagai senjata andalannya.



Tapi sebagian orang menolak teori yang di ungkapkan oleh Dickinson, Kenapa?karena pabila naga tersebut memakai gas hidrogen maka karena sifat hidrogen yang tidak stabil pasti akan mengakibatkan ledakan pada naga tersebut yang paling memungkinkan naga tersebut memakai gas seperti Methana, jadi teori diatas belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Tapi melihat Naga yang diciptakan,sebagai makhluk pemakan daging hal tersebut mungkin saja salah, dan mungkin juga naga tersebut merupakan mahkluk dari dunia lain!!. Atau mungkin juga Naga yang berada dikehidupan kita hanya gambaran dari khayalan kita saja, Kita tahu bahwa atom bergetar pada kecepatan tertentu. Mungkinkah bahwa ada unsur2 tertentu terdiri dari atom-atom yang bergetar pada tingkat yang berbeda, lebih lambat atau lebih cepat dari normalnya.Biasanya mereka akan terlihat oleh kita, tetapi dalam keadaan tertentu mereka,atau kita, dengan keadaan waktu yang bersamaan baik "mempercepat" atau "memperlambat" dimensi tersebut akan mengakibatkan naga dan kita bisa terlihat satu sama lain tapi mungkin untuk waktu yang singkat saja?

Daerah fenomena tersebut biasanya disebut dengan "window areas", fenomena ini biasanya bisa terjadi di tempat2 yang digunakan untuk ritual2 tertentu seperti kegiatan keagamaan, Mungkinkah dengan sering diadakannya ritual atau okultisme penggunaan suatu daerah selama ratusan tahun akan membuat semacam bentuk kehidupan buatan atau semacam kepercayaan tertentu? Apakah fenomena ini terjadi dikarenakan adanya kegiatan manifestasi dari kegiatan ritual dan penyembahan?

Adanya teori yang menyebutkan Naga tersebut bisa terlihat dan nyata dikarenakan adanya suatu kekuatan pikiran, alam bawah sadar dari yang di akumulasikan secara kolektif yang menyebabkan suatu bentuk semi 3D.semacam Summon. Bahkan Ilama Budha di Tibet dikatakan untuk dapat mengumpulkan tulpas atau semacam objek tertentu dapat dilakukan dengan cara meditasi selama mungkin. Ada juga seorang yang berasal dari Polandia yang bernama Franek Klusk yang bisa menciptakan/summoned/tulpas seekor kucing besar,burung,manusia kera, dengan hanya memikirkan dan berkonsentrasi utk menciptakan seekor mahkluk atau binatang terntentu.

Jika orang dapat menciptakan Tulpas dengan hanya memikirkannya suatu objek tertentu, maka tidak menutup kemungkinan akan tercipta suatu pencitraan seperti Naga raksasa.Pemikiran tentang adanya Naga ini mungkin bisa terjadi karena tercipta dari rasa takut yang teramat sangat.

Monster2 seperti ini kumungkinan ada atau tidaknya masih menjadi misteri, banyaknya kebudayaan2 diseluruh Dunia yang menceritakan tentang monster seperti naga raksasa, orang kecil, burung rakasa, bigfoot, dan masih banyak yang lainnya. Saya percaya bahwa banyak monster di dunia yang dibuat tanpa disadari oleh tulpas bawah sadar kita,Ketika kita berpikir bahwa monster2 tersebut ada maka kita pun pasti terdoktrin oleh cerita seperti itu dan lebih mempercayai bahwa seekor naga itu ada , Tapi ketika hal-hal yang tidaknya nyata di tempatkan utk mendukung bahwa itu "nyata" mungkin seharus kita bisa mencari jawaban atas kebenaran dari hal ini?

Tidak ada penjelasan yang bisa membuka kunci atas teka-teki ada atau tidaknya naga.Tapi Cerita tentang Naga tidak mungkin bisa terlupakan karena banyaknya catatan2 Prasejarah yang menunjukan bahwa mereka pernah ada di Dunia. Dan saya percaya bahwa Naga akan menjadi legenda yang tidak akan pernah kita lupakan walaupun dunia sudah menjadi Semodern apapun...Apakah Anda percaya?

Artikel Terkait Fauna ,Legenda ,Misteri

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf