Penampakan Rambut Mumi Ungkap Fakta Baru

Terungkaplagi 2.7.13
[Terungkap] - Rambut dari sejumlah mumi di kota San Pedro de Atacama, Chile, menunjukkan orang-orang yang tinggal di wilayah itu memiliki kebiasaan mengkonsumsi nikotin setidaknya dari 100 abad Sebelum Masehi hingga tahun 1450 Sesudah Masehi.



Akhirnya para peneliti ini mengungkapkan bahwa, mengkonsumsi nikotin merupakan bagian dari kehidupan sosial terlepas dari status sosial atau pun kekayaan. Penemuan ini membantah pandangan populer yang mengatakan bahwa merokok tembakau hanya dalam periode pendek sebelum beralih ke menghisap bahan halusinogen. Demikian yang diberitakan Live Science.

"Ide bahwa pada tahun 400 sesudah Masehi, orang-orang yang tinggal di San Pedro de Atacama (SPA) merokok tembakau melalui pipa dan kemudian beralih menghirup zat dimethyltryptamines," kata penulis penelitian, Hermann Niemeyer, seorang ahli kimia organik di University of Chile di Santiago.
"Ternyata itu tidak benar," ujarnya. 

Jadi untuk memahami penggunaan halusinogen di kota itu selama berabad-abad, Niemeyer dan rekan kerjanya Javier Echeverría, menganalisa contoh rambut dari 56 mumi dalam kondisi sangat bagus yang berasal dari berbagai era.



Para peneliti menemukan nikotin di rambut 35 mumi tersebut yang hidup dari waktu yang berbeda saat itu.
"Penemuan nikotin ini sungguh mengejutkan," kata Niemeyer. 

Didalam penemuan arkeologi di SPA, merokok menggunakan pipa tergantikan secara perlahan menuju ke nampan tembakau yang diperkirakan terjadi sekitar 400 tahun Sesudah Masehi.

Artikel Terkait Fakta ,Legenda

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf