Sejarah (Sebenarnya) Peristiwa G30S/PKI

Terungkaplagi 23.8.13

Seperti apakah kebenaran yang terjadi pada peristiwa G30S/PKI yang menurut banyak pihak merupakan sejarah yang direkayasa tersebut? 


artikel :

" Sejarah (Sebenarnya) Peristiwa G30S/PKI "



Artikel Terkait Fakta ,Politik ,Sejarah

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

48 comments:

  1. Ini bela PKI atau gmn.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak usah dipercaya...! Nggak jelas...

      Delete
    2. ini faktanya dibuat-buat, gak dicantumin buktinya

      Delete
  2. Seandainya kamu hidup dijaman PKI, bisa lihat sendiri betapa kejamnya PKI...

    ReplyDelete
  3. G 30 S PKI TIDAK PERNAH ADA,,,,,YG ADA HANYALAH G 30 S CIA, sebab dalang dari semua itu adalah CIA dengan memanfaat kan Soeharto sebagai BONEKA nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya setuju setelah membaca beberapa literatur. Jika Indo, Rusia dan China bergabung maka kekuatan sayap kiri akan kuat dan menyaingi Amerika dan sekutunya (sayap kanan). Ini tidak menguntungkan di mana kedua blok sedang dalam perang dingin..

      Delete
  4. bukannya dalangnya soeharto sendiri? sudah banyak bukti kuat yang mengarah soeharto adalah dalangnya

    ReplyDelete
  5. menurut gw cakrabirawa, tni-ad nya soeharto, petinggi pki terlibat g30s tp cakrabirawa dan pki hanya pingin menculik saja. tp tni-ad nya soeharto niat nya beda, yaitu membunuh tanpa sepengetahuan cakrabirawa dan pki. kmdian stlh jendral2 terbunuh tiba tiba tni-ad nya soeharto mengkambing hitamkan cakrabirawa dan pki. dan menumpas gerakan itu. mencari kesempatan dlm kesempitan.

    ReplyDelete
  6. Yg bilang PKI kejam, itu orang desa yg gampang di hasut, dan tak pernah paham. Jelas-jelas kita begini akibat provokator negara lain yg tidak ingin negara kita mandiri. Karena negara lain tau. Kalau kita mandiri kita menjadi negara terkuat. Yang bilang PKI kejam saya rasa daya pahamnya kurang

    Efek provokator negara lain sampai sekarang masih dirasakan negara kita sampai detik ini.... Sebenarnya kita masih dijajah secara moral

    ReplyDelete
  7. yang merasa hidup di masa pki tolong dong ceritakan yang benar... jangan jadi rancu gini, kasian anak cucumu yang belajar sejarah namun sejarahnya itu rancu... mikir

    ReplyDelete
  8. kok pki diblang gak slah ya, udah nikam bung karno, mbunuh rakyat, buat sengsara rakyt, ngadu domba tni, pulisi dgn rakyt. waduh mlah mau muter2 sjarah ini. yg jlas Tuhan msih mlindungi bgsa RI dri grombolan yg gak prcaya Tuhan. tipu dya nya dibongkar habis oleh Tuhan krn cinta pd Negara kta. merdeka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komunis yang di Indonesia bukan paham anti Tuhan gan,tapi ideologinya yaitu asas pemerataan
      awal komunis di Rusia jg bkn itu tapi untuk mengangkat buruh dan tani,palu buruh,sabit tani

      Delete
    2. Nulis ga mikir. Gobloknya si Anon ini.

      Delete
  9. Saya heran deh,mana sih fakta sejarah yang bener.saya sbg pnerus bngsa jujur bngung sma faktany.knpa hrus dsmbunyiin,kalo pngn negara maju tuh ungkap aja smuaa. RANCU BGT

    ReplyDelete
  10. SALAM MERDEKA buat para pahlawan INDONESIA.

    JAS MERAH (y)

    ReplyDelete
  11. Yo guys take it easy it hny sejarah soekarno , soeharto, pki super star indonesia mari lihat indonesia sekarang ga da beres hny ributin anggaran. Ada gak yg brani spti soeharto dijman ini?

    ReplyDelete
  12. Kalo saya ttp Soekarno
    bagi saya komunis yg di Indonesia hanya ideologi yg didatangkan sebagai salah satu asas yg pas yaitu asas pemerataan,bukan asas tanpa Tuhan,kalo itu nama'y atheist

    ReplyDelete
  13. G 30 S PKI itu hanyalah karangan belaka Alm. Jend Soeharto adalah Sutradara dan Produser dari smua nya. 3 dari 7 Jend itu masih hidup walaupun kondisi fisik nya sudah tidak utuh lagi. BELIAU AKAN JADI SAKSI HIDUP UNTUK BANGSA INI. Maka tak Heran jika banyak Pemimpin Indonesia Mati di tangan Bangsa nya sendiri termasuk Alm. PRESIDEN XXXXXXXX. Karena ini sudah menjadi sumpah majapihit yg berbunyi negeri ini akan hancur di tangan rakyat nya sendiri dan pemimpin akan saling membunuh untuk kepentingan pribadi yg di landasi dari negeri lain. Sampai kapan pun indonesia akan terus seperti ini, karena dari zaman baru banyak koalisi bangsa asing untuk mencampuri dan menjajah semu kembali bangsa indonesia. Karena indonesia merupakan Negeri berlimpah kekayaan dan banyak pasang mata dari negara2 lain yg ingin merebut harta bangsa ini. Maka untuk itu kita sebagai generasi penerus negeri ini wajib menjaga bangsa ini agar selalu tetap utuh. MERDEKA..!!!

    ReplyDelete
  14. dimana mana negara yang komunis atau hampir komunis di pecah oleh CIA.. contoh Korea, Vietnam, jerman, sejarah Timor timor... Amerika takut ada negara yg bersekutu dengan musuh nya = Rusia. Ini murni politik internasional, Indonesia hanya korban.

    ReplyDelete
  15. yup,,bnr, hnya amerika dan yahudi musuh kita sebenaranya, mereka dalang dari semua kerusuhan disemua negara yg pernh trjadi

    ReplyDelete
  16. Dalang semua ia soeharto.. itu dikarang oleh beliau

    ReplyDelete
  17. Ini ada referensinya gak?? Tolong dicantumkan sumber-sumbernya, jangan sampai hanya dianggap OMONG KOSONG

    ReplyDelete
  18. Kalo Soeharto dalangnya, mengapa kol. latief memberitahu Soeharto pada tgl 30 Sep 65 bahwa akan ada upaya penangkapan terhadap dewan jendral? jadi ga masuk akal Latief memberitahu Soeharto padahal katanya Soeharto dalangnya. Dari situ saja dah terbantahkan kalo Soeharto dalang g 30 s

    ReplyDelete
  19. Untuk siapapun yg masih menganggap kejam PKI. Saya hanya ingin mengatakan. Makan itu kapitalisme!. Menyenangkan kah hidup di negara sendiri sementara menjadi budak?. Budak kapitalisme. "KALIAN DI TIPU SEJARAH"

    ReplyDelete
  20. Bukan sekedar sejarah, ini tentang kemanusiaan. Siapa yang mati dan hilang untuk kekuasaan seorang. Jika masih terbela, coba tengok ke depan '98. Kalau kebenaran yang kau tumpu, mengapa tak kau suarakan mulutmu?
    Mencari bukti? Cukup dengarkan mereka yang masih hidup.

    ReplyDelete
  21. Katanya bapak pelita mengapa ia ciptakan gulita,32 thn kita bisu,32 thn kita ditipu

    ReplyDelete
  22. seandainya Soeharto tidak bergerak cepat mungkin melegalkan supersemar kemungkinan pki tetap hidup sampai sekarang, gua cma mau bilang Soeharto You are the bes from the best

    ReplyDelete
  23. saya tanyakan kebalikan nya, bagaimana Jika Suharto membendung aksi penculikan 7 jperwira tsb? Bukan nya perintah Dari sukarno membawa Jendral menghadap dia.... dan mengapa malah di bawa ke Lubang Buaya lalu di eksekusi? Jika kub berhasil apa ada Jaminan keselamatan bagi sukarno?

    ReplyDelete
  24. Anda bukanya ahli sejarah...cuman bisa mengira2.coba tanyakan pada dirimu sendiri,apa yg telah kamu buat bagi bangsamu..jgn hanya selalu nenghujat seorang yg ikut berjuang merebut kemerdekaan ..mungkin kalau kalian ada dijaman mereka,,,kalian hanya bersembunyi dibawah ketek ibu kalian..bagi sy,suharto adalah pahlawan...udah saatnya kita menghargai jasa beliau,bukan memfitnahnya...seperti pki mempitnah para jandral AD.

    ReplyDelete
  25. dalangnya yang benar adalah asep sunandar sunarya,,,

    ReplyDelete
  26. saya sedang mencari bukti kekejaman PKI yg otentik dokumenter bukan FILM PROPAGANDA SOEHARTO, ada yang bisa kasih link nya?

    ReplyDelete
  27. Yg mana yg harus otak pikiran saya terima soeharto menggulingkan pki untuk indonesia atau percaya kalau pki membunuh ke 7 jenderal agar menghilangkan ambisi menguasai negara indonesia

    ReplyDelete
  28. yah hanya ALLAH SWT yg tahu lah. banyak link yang sudah saya baca. ada yang bilang jenderal cuman diculik sama gak diapa apain sama PKI. tapi ulah CIA yag nyuruh membunuh dengan senjata, trus dibuat pernyataan kalo mereka disiksa dulu disundut rokok. ada yang nulis di linknya krn freeport terganggu pada saat pemerintahan saat itu makanya Amerika adu domba. kalo masalah Soekarno n Soeharto. yah idola saja saat itu mereka yag mendukung Soekarno n mereka yag dukung Soeharto.

    ReplyDelete
  29. Replies
    1. pembantai dan menyembelihratusan kiayi dan santri di desa gorang garengthn 48 adalah PKI

      Delete
    2. loooh kan di bawah ancaman pistol saat pak karno dipaksa menanda tangani supersemar? dan setelah tamunya itu pulang kenapa pak karno tidak segera bersidang dan menangkap 3 perwira itu yang sudah berani apalagi menodong seorang presiden? dan segera membatalkan supersemar itu...berarti sukarno presiden yang bodoh dong. bisa kan setelah 3 perwira yang nodong kepala tadi sukarno langsung memerintahkanuntuk segera menangkap mereka ...kan di istana sudah ada telpon?....gimana ish sejarahnya?

      Delete
  30. bisa tolong jelasin gk ka? saya buat pembejaran sekolah mohon diberitahukan yang aslinya , jika berkenan saya sangat berterima kasih apabila mengirim email ke saya tentang sejarah 30spki


    samiadjidimas239@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. web.unair.ac.id/admin/file/f_20807_DalihPembunuhanMassal.pdf

      Delete
  31. PKI itu partai kejam,,kok malah dibuat seperti bukan faktanya?

    ReplyDelete
  32. Sejarah milik pemenang* kala itu suharto lah pemenang nya... jadi dgn lihai nya otak atik fakta sejarah... dan lucu nya stigma buruk PKI yg suharto rekayasa msih awet sampai skrang ini... dan seolah olah dosa dosa suharto dengan membantai para rakyat yg di duga pki lenyap terganti mnjdi tampil bak seorang pahlawan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. situasi politik waktu itu terjadi persaingan sengit perebutan pengaruh antara pki dengan pihak yang anti pki (agamawan dan nasionalis). Komunis memang bukan otomatis atheis tapi komunis menganggap agama hanya nomer sekian dalam hidup (tidak terlalu penting bahkan lebih ke menghambat tujuan politik komunis).
      Bagi Nasionalis, komunis adalah sistem ekonomi sama rata/sama rasa yang dipaksakan shg terasa hanya kehidupan palsu. Tidak ada iklim persaingan berusaha, orang tidak bisa mendapatkan hasil lebih dari berkat usaha lebih keras karena toh tetap harus diserahkan kepada negara sebagai pengendali kekuasaan untuk keadilan sama rata/sama rasa.

      Tentang kejadian pasca G30S tentang pembersihan Indonesia dari PKI adalah konsekensi politik, setelah sebelumnya PKI di bawah perlindungan Bung Karno berada di atas angin, setelah G30 S (pembunuhan 7 jendral), TNI AD menjadikannya pintu masuk sbg alasan membubarkan PKI , sehingga eforia dendam masyarakat yg anti pki dilampiaskan saat itu yang di back up tentara menjadi titik balik kehancuran pki..

      Delete
  33. yang benar yang mana??astagfirullah hal adzim

    ReplyDelete
  34. Al haqqu min robbika,kebenaran itu adalah dari Tuhanmu.Barangsiapa menentang Allah dia adlh menentang kebenaran

    ReplyDelete
  35. PKI kejam gak salah ya???bukankah lambang PKI arit=petani dan palu=industri tujuan utama PKI adalah pemerataan kemakmuran masyarakat (komunisme) pengikut'ypun kebanyak dari kaum2 kecil klo gak salah partai terbesar 3.lalu lebih kejam siapa pada masa itu soeharto yg membunuh 500.000 lebih hingga jutaan org tak bersalah tanpa di hakimi (pelanggaran HAM) atau PKI? Kasihan negri ini di jajah oleh kapitalisme yg kaya semakin kaya yg miskin semakin miskin #sorry kalau ada salah kata

    ReplyDelete
  36. nice article. Saya rasa banyak generasi muda yang perlu baca ini. Banyak sejarah yang sudah dibelokan, anak anak didoktrin orang tua nya. Sok ikutan demo Anti PKI padahal ngga ngerti PKI itu apa, yang bisa mereka jawab cuma kaum anti agama, sadis dll. what the fak men! siapa disini yang lebih sadis? pimpinan PKI pun juga beragama, kalian bilang Indonesia bodo, ya emang udah lama banget sih di bodo in sama rezim orba hahaha. Saya sendiri bukan pro komunis / paham sekali dengan komunis. Saya cuma suka mempelajari sejarah yang ASLI, dan sangat benci dengan propaganda busuk orba!!

    ReplyDelete
  37. KONSPIRASI. TAPI KENAPA BANYAK MEDIA TERPERCAYA YANG MASIH MENYUDUTKAN PKI? DAN KENAPA BANYAK YANG MENGANGGAP KOMUNIS MERUPAKAN SUATU ORGANISASI YANG TAK BERAGAMA?

    ReplyDelete

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf