Fakta Kebohongan John Titor Penjelajah Waktu

Terungkaplagi 10.9.13

Terungkaplagi - Kali ini kami akan membahas seputar salah satu manusia penjelajah yang mengaku datang dari masa depan tepatnya pada tahun 2036, kejadian ini sebenarnya sudah lama berlalu, namun ada baiknya kita membukanya kembali agar kejadian seperti ini tidak lagi terulang dimasa yang akan datang.

John Titor membuat heboh dalam sebuah forum internet pada tahun 2000, pria yang mengaku berasal dari masa depan ini mengatakan bahwa kedatangannya ke masa sekarang adalah untuk menjalankan misi mengambil perangkat komputer IBM yang menurutnya bahasa unix dalam PC tersebut tidak ada pada masanya.

BACA SELENGKAPNYA ....





Artikel Terkait Fakta ,Rahasia ,Tokoh

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

52 comments:

  1. betul itu broww jhon titor hoax

    ReplyDelete
  2. Hoax bgt. . .Msa dpan adlah kputusn dn pilhn.x ada d msa skarng. . .
    Little john titor kyak gmna z. . .hehe. . .

    ReplyDelete
  3. saya jadi penasaran tentang ceritanya John Titor, tapi ternyata John Titor HOAX yang luar biasa

    ReplyDelete
  4. memang saya tidak begitu percaya dengan jhon titor , tapi menurut saya mesin waktu bisa jadi ada di masa depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo mesin wAktu ada di masa depan..
      Jangan2 puacarmuu.. Suamimu.. Ato abang2 penjual buakso depan rumah muu.. Orang2 dari masa depan.. Yg kabur ke masa kini karna suatu alasan..

      Delete
    2. Andai mesin waktu itu ada di masa dpn. Pasti itu barang yg ga akan di jual kesiapapun bang. Bisa jd cuma ada 2 barang itu dan menggunakannya pun pasti di atur hukum. Dan pasti org yg memilikinya harus diketahui seluruh manusia sebagai saksi. Penemuan itu bkn brg sembarangan bang, time machine itu bisa jd senjata terkuat yg pernah diciptakan

      Delete
    3. Kenapa tidak untuk time machine? Stephen Hawking ilmuwan ternama yang mengubah statement "Mesin Waktu itu mustahil", berubah menjadi "Mesin waktu itu mungkin dapat terjadi". Dia merubah itu karena frustasi dengan mencari bukti "Kemustahilan" itu

      Delete
  5. bagi saya bukan kebohongan, dia mengatakan dan tidak terjadi berati mencegah hehe

    ReplyDelete
  6. Kalau bisa tolong ungkap rahasia UFO / Alien. Jika anda punya waktu luang.
    Makasih atas fakta John Titornya (y)

    ReplyDelete
  7. Sangat menarik, semua ini masih konspirasi. Bagaimana jika yang datang itu memang "John Titor"? sekiranya dia sebenarnya bukan si John Titor yang menyelamatkan keluarga yang kena badai tadi?. Bagaimana jika sekiranya Titor memang bukan sang pengelana waktu, bagaimana dengan pengelana waktu lain yang diberitakan memang banyak muncul? Bagaimana dengan bukti-bukti dugaan penjelajah waktu yang memang tidak hanya satu saja? Bagaimana dengan pecobaan para ilmuwan tentang kelengkungan kurva waktu? Lubang cacing? Kecepatan cahaya? Tidak ada yang tidak mungkin. Semua itu meninggalkan teori, serta hipotesis. Atau barang kali menyelamatkan keluarganya adalah salah satu urusan John Titor yang tersorot, bagaimana dengan usaha yang mungkin dia tidak publish, yang menyebabkan Olimpiade itu terjadi? atau kemungkinan lain yang kemudian bertolak belakang pada statement dia di masa depan. Dan sekiranya ada berpendapat soal pembuatan komputer tadi, jangan terlalu yakin. Karena bisa saja keadaan dimasa depan tidak lagi memungkinkan untuk itu. Bagaimana jika IBM memang tidak mau mempublish itu, kemudian terpaksa mengakuinya? Hoax atau tidaknya sebenarnya masih konspirasi. Saya menghargai pendapat anda menyalahkan dia, tapi saya kurang setuju jika anda menyalahi tentang mesin waktu. Sekiranya anda adalah si penjelajah waktu, hak anda adalah sepenuhnya mengkritisi itu.

    ReplyDelete
  8. Saya seorang penjelajah waktu, tiap waktu sy arungi dari mulai lahir sampai sekarang waktu detik demi detik sy lewati.. Sy oraang yg hidup dr masa lalu sy.. Itulah konsep primitif dr mesin waktu .. GO AHEAD

    ReplyDelete
  9. Semua orang punya pendapat berbeda, percaya atau tidak percaya sudah menjadi hak masing2. Yang penting Bro tidak mengurangi kepercayaan kita kepada Tuhan, karena semua jawaban mistery kehidupan sudah di atur olehNya. :)

    ReplyDelete
  10. Mungkin yg John Titor ramalkan itu bener an, dan anda jangan terus mencari kesalahan John Titor! Tidak smua hal akan dia bicarakan kepada kita, dan ingat! Dia sudah pernah menaiki mesin waktu, itulah alasan dia bisa mengatakan smua yg akan terjadi di masa depan, apakah anda pernah menaiki mesin waktu? Tidak kan!

    ReplyDelete
  11. sejak kapan hydroxylic acid itu nama lain dr H2O ???

    ReplyDelete
  12. Benar atau tidaknya segala hal tentang John Titor memang sulit dibuktikan,
    Tetapi dari ulasan diatas jelas satu hal yg salah
    Hydroxylic acid bukan nama lain dari H2O/Air Murni
    Hydroxylic acid adl cairan tak berbau, tak berasa, tak berwarna dan bersifat racun, biasanya ditemukan dlm limbah nuclear

    ReplyDelete
  13. ini orang yang posting analisisnya hancur, jangan cari kesalahan orang lain.
    saya berpikir "jika ni orang hidup di tahun 1900, dia akan berpikir itu mustahil jika ada orang yang bisa membuat alat yang berkomunikasi dengan orang lain dari jarak jauh".

    ReplyDelete
  14. Cari artikel, atau hal terkait dengan ramalan "joyo boyo" coba kita telaah bareng2, apa yg beliau katakan, apa yg kita alami selama ini. Kita cuma manusia yg selalu penasaran, haus ilmu, maha pengkritik, bukan hakim tapi menghakimi, tidak menciptakan hanya bisa mempelajari karya Tuhan. Stop jadi orang yg idealis! buka pikiran seluas2nya, hargai setiap pendapat saudara kita.
    Percaya atau tidak percaya akan hal ini, john titor, penjelajah waktu, ataupun mesin waktu dan wacana lain, setidaknya kita mendapatkan hikmah dan semakin waspada. Segala hal itu putih, tergantung warna apa yg ingin kita torehkan. Jangan telan mentah2 atas hal yg anda terima.

    ReplyDelete
  15. Bener kata jhon sekarang aja 2015 udh mau perang rusia vs AS BENER Kata dia tapi saya heran Katanya saat berjalan waktu aka sangat panas bagaimana bisa?.

    ReplyDelete
  16. Bisa saja terasa panas karena terjadi gesekan antar dimensi dg kecepatan super cepat, . Meteor aja bisa terbakar klo gesekan

    ReplyDelete
  17. Mungkin anda pikir orang yang membuat kebohongan ini hanya untuk motif ekonomi, trus kenapa anda ngurusin mereka ? Mungkin memang begitu cara mereka mencari uang, apa masalahnya buat anda ? Apakah anda merasa terugikan ? Enggak kan. Anda bisa saja memandang jelek orang itu, tp dia blm tentu jelek menurut Allah, Biarlah mereka melakukannya dengan caranya sendiri

    ReplyDelete
  18. Nyimak sajalah ambil hikmahnya,
    Btw baru hbis nonton film predestination jadi inget jhon tutor wkwkw

    ReplyDelete
  19. saya dari tahun 2037 dia pembantu saya, saya yang menciptakan mesin waktu yang dia gunakan, dia mencurinya saat saya bo*er di WC, dia mencuri di lab kimia saya, saya akan beritahu sedikit bocoran cara membuat mesin waktu yaitu dari tepung dan sedikit asam fluida dengan teoritika vickybulari.. dengan retorika waktu. hehe

    ReplyDelete
  20. Kalian akan melihat satu kenyataan yang akan membuat kalian percaya akan semua ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Percaya pada apa? Percaya bahwa John Titor memang seorang time traveller atau percaya bahwa John Titor berbohong?

      Delete
  21. Tentang John Titor bohong atau tidak saya tidak mau ikut campur. Tapi tentang kemungkin adanya mesin waktu atau time travel di masa depan saya rasa itu mungkin saja terjadi. Laju teknologi tidak ada yg tau. Tidak ada yang tau apa yang akan terajadi di masa depan dan seperti apa perkembangan teknologi di masa depan. Mungkin anda berpikir itu sedikit mustahil untuk diciptakan, tapi coba saa pikir. Apakah orang dulu hidup di tahun 1800-an pernah berpikir bahwa di masa depan nanti akan ada telepon atau internet atau wifi? Pada tahun-tahun tersebut hal semacam itu juga dianggap tak mungkin. Nyatanya?

    ReplyDelete
  22. Saya hanya ingin mengklarifikasi beberapa hal bahwa Analisis di atas benar-benar tidak 'Reliable' dan penuh dengan asumsi-asumsi belaka. For instance:

    ReplyDelete
  23. gw cmn pengen mengklarifikasi beberapa hal dalam analisis di atas yg hanyalah merupakan asumsi yang berdasarkan pada data yang tidak dapat diandalkan. For Instance:

    1. Analisis tentang pihak IBM yang dianggap bencong. Perlu anda ketahui, bahwa banyak orang tidak mengetahui kemampuan dari IBM 5100 ini bukan karena ini dirahasiakan oleh IBM, tetapi memang karena pada zamannya, kemampuan ini tidak dibutuhkan karena ancaman Y2K38 masih belum terlihat, Makanya kemampuan IBM ini tidak diumumkaan.Karena seperti yang anda katakan, komputer ini diproduksi secara massal untuk umum. Mana mungkin komputer yang dijual untuk umum kalau memang memiliki kemampuan yang sangat dirahasiakan? LOGIKA !!
    Dan juga perlu anda ketahui, hanya SEGELINTIR ORANG yang tau kemampuan ini, bukan karena pihak IBM merahasiakannya, tetapi karena zaman dulu, yang punya komputer hanya SEGELINTIR ORANG saja

    ReplyDelete
  24. 2.Analisis tentang John Titor yang memperingati keluarganya akan bencana yang akan melanda Florida. Dan disini anda mengasumsikan bahwa John Titor akan MATI pada bencana tersebut. Padahal tidak ada satupun sumber yang menyatakan bahwa John Titor harusnya mati pada bencana tersebut, bahkan John Titor sendiri tidak pernah mengklarifikasikan hal tersebut ( ya iyalah).
    Sekali lagi, perlu anda ketahui bahwa tidak pernah ada bencana yang menyebabkan makhluk hidup di daerah yang terkena bencana tersebut 100% mati, bahkan Ice Age tidak bisa melakukan hal tersebut. So i think that, you assuming that John Titor would die from that disaster is a hasty decision.
    Ditambah lagi, seperti yang anda katakan, kalau John Titor mati, maka bagaimana bisa ada John Titor dari masa depan? ini kenapa asumsi anda kalau John Titor harusnya mati pada bencana Florida itu salah. LOGIKA !!
    Lagipula, bila anda mencari data dengan baik dan benar, maka anda tau bahwa teori yang dilandasi John Titor adalah teori Everett Wheller, dimana terdapat banyak garis waktu di dunia ini. Maka, Even If the John Titor in this world line were to die from the disaster, that doesn't necessarily mean that the John Titor from every world line would die. Karena setiap garis waktu punya outcome nya tersendiri, yang berarti setiap kemungkinan di masa depan mempunyai garis waktu tersendiri. Dengan kata lain, karena masa depan mempunyai kemungkinan tak terbatas, maka akan ada kemungkinan dimana john titor mati, dan john titor hidup, dalam suatu garis waktu yang berbeda.
    Jadi, KALAUPUN John Titor benar akan mati pada bencana tersebut (yang sebenarnya hanya asumsi anda belaka tanpa sumber yang jelas atapun penjelasan yang meyakinkan kenapa john titor pasti mati) John Titor dari garis waktu yang berbeda, bisa saja datang ke garis waktu kita and save his doppledanger ( akan saya jelaskan dibawah kenapa ini sangat mungkin terjadi, sekaligus membantas argume- eh, maksud saya , asumsi-asumsi anda)

    ReplyDelete
  25. 3.Untuk analisis tentang berita-berita yang anda lihat, saya pikir ini cukup bodoh. Karena anda mengganggap kedua berita yang datang dari situs berbeda semua keluar dari mulut John, padahal ANDA sendiri yang mengetik pada bagian 1 " Kaum yang tidak percaya terus menyerang- " . lalu pada bagian 2 anda menuliskan "John pernah menyatakan - ".
    Apakah Artinya?
    itu artinya, berita pada bagian 1 bersumber dari Kaum Awam. Sedangkan berita pada bagian 2 bersumber dari John Titor sendiri. Jadi apanya yang tidak konsisten? ada berkata seolah" kedua berita ini bersumber dari John, padahal tidak. ini adalah sebuah Kontradiksi yang cukup fatal dan cukup bodoh untuk seorang anak kuliahan (yang mungkin sekarang udah kerja) seperti anda

    ReplyDelete
  26. 4. Analisis anda juga mempertanyakan kenapa John Titor memberikan prediksi tentang Olimpiade, bukan tentang bencana- bencana yang terjadi di seluruh pelosok dunia?
    HA-HA-HA, jadi anda berharap seseorang yang and anggap sebagai seorang penipu untuk menyelamtkan bangsa anda?
    Sungguh sangat amat tidak tahu diri sekali. itu yang pertama.
    Kedua, Seperti yang sudah saya sebut di atas, tentang Teori Everet Wheller, dimana setiap garis waktu itu berbeda".
    Artinya, seperti banyak hal yang terjadi di garis waktu john yang tidak terjadi di garis waktu kita (seperti perang dunia 3, perang saudara amerika, Y2K yang menjadi bencana tragis) banyak juga hal yang terjadi di garis waktu kita namun tidak terjadi di garis waktu dia (seperti contoh Olimpiade beijing 2008 , dan lain-lain)
    KALAUPUN misalnya dia memprediksikan tsunami aceh untuk orang-orang yang sudah menghina dia habis-habisan, sekarang saya tnya, emang anda bakal percaya? perlu anda ketahui bahwa Gap antara kedatangan john titor dan tsunami aceh adalah 3 tahun. Anda pikir bila john titor bisa memprediksikan hal tersebut tsunami aceh akan dapat ditanggulangi dengan baik ketika banyak orang tolol bin gak tau diri seperti anda yang gak percaya sama dia. tentu saja anda dan orang-orang yang sependapat dengan anda akan mengganggap prediksi dia sebagai angin lalu.
    jadi tidak berguna juga kalau dia memprediksikan bencana bencana di dunia (itupun kalau dia emang tau, karena saya sudah jelaskan teori everet-wheller di atas)

    ReplyDelete
  27. 5. Ini tentang analisis anda tentang ilmuwan" yang tidak merespon data mesin waktu milik john titor.
    saya tidak bisa berkomentar panjang lebar disini, saya hanya bisa mengatakan bahwa, Sungguh tolol orang yang berpikir bahwa semua Ilmuwan di dunia akan mempublikasikan semua penemuan mereka.
    6.Lalu pada analisis terakhir, anda membahas tentang prediksi John Titor yang salah.
    Saya sudah menjelaskan panjang lebar kepada anda tentang teori Everett Wheller, maka anda harusnya dapat menyimpulkan bahwa garis waktu yang ditempati John Titor berbeda dengan dunia kita. itu alasan mengapa banyak prediksi nya yang salah, dan juga alasan mengapa KALAUPUN little titor mati saat bencana florida, John Titor dari masa depan tetap bisa menyelamatkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pun berpikir begitu :D analisanya memang kurang disini..

      tapi artikelnya menarik.. xDD saya sampai ngakak gara2 jengkol..

      Delete
  28. Salut sama komentar kak yang membahas mengenai isu john titor, ini baru otak mahsiswa :D (y) good yo
    kalo boleh tanyaa, truss foto dia yang ada di masa silam megang kamera itu?yang foto siapa yaa ?

    ReplyDelete
  29. Baik saya ingin menanyakan beberapa pertanyaan kepada anonymous mengungkapkan 5 klairifkasi tsb...
    bisa anda jelaskan pada bagian Lihat saja di website John Titor sendiri, dijual „John Titor The Time Traveler’s Tale“ seharga 100 dollar, “John Titor Graviti Distortion Gear”, sampai John Titor Bumper Sticker and Mugs,,, saya disini bukan membela ataupun membenarkan,, tapi bukankah itu sebuah bentuk promosi untuk mencari pundi - pundi emas ??

    ReplyDelete
  30. saya juga tidak setuju dengan anda yg menyatakan bahea john titor bohong

    alasan pertama:anda hanya membandingkan dengan ideologi & teori anda sendiri,tanpa sumber & tanpa bukti,sedangkan john titor telah berbekal teori,dan konsep materi,seperti yg ia sebutkan pada bahan bahan mesin waktu

    anda hanya berspekulasi dengan pemikiran anda sendiri

    alasan kedua:
    tentang kejadian yg meleset,seperti PD 3 pada tahun 2015.
    siapa tahu rusia sudah memiliki rencana meluncurkan nuklir,tapi karena john titor sudah mempublikasikanya,maka hal itu diurungkanya.

    itu hal yang mudah,seperti teman anda yg memberitahu anda bahwa anda akan terpeleset jika lewat tangga,dan kemudian anda mengurungkanya,bayangkan jika teman anda tadi tidak memberitahu anda

    alasan 3:

    penggunaan bahasa anda terlihat sangat "amburadul" dan bertentangan,seperti yg anda jelaskan "kenapa dia menyelamatkan keluarganya kalau dia tahu tetap tidak berubah

    alasan saya menentang teori anda:
    *mungkin john titor ingin keluarganya tetap eksis di dimensi yg sekarang,meski di dimensinya tetap tidak berubah

    kedua
    *bagaimana perasaan anda jika anda dihadapkan pada posisi misalnya: anda sedang sakit berat dan akan meninggal.dan teman anda membutuhkan ginjal anda,jika anda tidak mendonorkan ginjal anda,anda akan tetap mati, dan jika anda mendonorkan ginjal anda,anda tetap akan mati juga,tetapi paling tidak anda bisa menyelamatkan teman anda tadi bukan?

    pertimbangkan lagi!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawaban tidak cerdas:v orang john titornya bilang sendiri, masa depan itu gabisa di ubahh, apapun ketentuannya emang udah di takdirin, jangan nyeleneng gitu dong :3 soal pd 3, itupun sudah di takdirin, masa iya john titor bisa ngeubah takdir ? :v wkwkwk, apa anda lebih percaya titor dibanding tuhan ?

      Delete
    2. mas sabar mas.. oke ini november 2015 dan januari 2016 akan datang.. kita tunggu kebenaran pernyataan john titor sebentar lagi.. berdoa pada Tuhan semoga Indonesia semakin sejahtera.. :D hehe

      Delete
  31. Menurut gw, Masa lalu dan masa depan itu berjalan berdampingan. Masa depan seperti jawaban dari masa lalu.
    ttg John yg menyelamatkan dirinya sendiri itu mungkin benar. Karena pd tahun 2001, tahun 2036 sudah tercipta.

    Ini agak membingungkan, tapi jk anda memikirkan teori saya. Anda akan mengerti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak teori di film interstellar itu, kan? :D

      Delete
  32. mungin john kabanyakan nonton doraemon kali jadi gitu haha

    ReplyDelete
  33. Ini buat soal john titor nyelamatin keluarganya , gausah jauh jauh ampe teori garis waktu segala dah , misalnya emanng bener john titor dari masa depan ya lu setega apa sih ngebiarin keluarga sendiri mati , meskipun gangaruh sama masa depannya si titor ya dia masih punya hati. Coba aja dah misalnya ente dari masa depan ceritanya bapak ibu ente udah meninggal di tahun 2001 pas ente masih kecil, terus di tahun 2036 ente ditugasin ke tahun 2001. meskipun nyelamatin ibu bapak ga ngaruh ke ente, ya masa gapunya niat buat nolongin ibu bapak ente LOGIKA dong

    ReplyDelete
  34. Meskipun saya anak smp
    ya saya pikir
    John titor itu bisa saja memang benar
    karna beberapa spekulasi yang dikeluarkan john titor itu cukup benar

    Dan siapa yg tau ?
    Mungkin john titor itu bukan penjelajah waktu
    Melainkan seseorang yang sudah memprediksikan beberapa hal yg akan terjadi dari beberapa ahli ahli
    ia sempat berkata akan terjadi perang dunia ke 3 dan akan melibatkan 3 milyar orang terbunuh .
    Maka untuk menghentikan terjadinya perang dunia ke3 tsb
    John titor menyimpulkan bawha dia adalah seseorang dari masa depan.

    Tapi disini saya bersifat netral
    saya tidak menghakimi John titor
    dan tidak menyalahkan penulis dari artikel ini.

    Tapi kalo dipikir pikir
    kata mas irfan dan beberapa nama lainnya
    ada benarnya juga..

    ReplyDelete
  35. Waw aku tercengang melihat argumentasi kalian :O apakah ada hasilnya? Seperti mendapatkan uang ? HAHAHA!

    ReplyDelete
  36. Sudahlah kalian penjelajah internet jgn saling menyalahkan . malu tau sama penjelajah waktu :v

    ReplyDelete
  37. Menurut saya wajar aja beberapa prediksi titor ga terjadi,contohnya pd 3
    Secara logika,mendengar publikasi nya titor pastinya rusia jadi mikir bakal nyerang amerika karna siasat mereka udah diketahui pihak amerika
    Dan pastinya pihak amerika pun ga mungkin ga mempersiapkan apaa2 karna setidaknya amerika harus was was walaupun jadi ato nggak nya rusia nyerang dluan
    Jadi menurut saya prediksi titor dapat dipercaya

    ReplyDelete
  38. Cm bs ketawa ja dgn yg bikin blog ini...wkwk... Kbxkan mikir nyari kesalahanx john titor jd u sendiri yg klihtn bego tp g ngerasa ...sumpah bego bget.. No coment j deh.. :-D

    ReplyDelete
  39. haha... sumpah ni yg bikin artikel bego parah....bkin skit perut baca argument lu nyri kesalahan john titor... klu gue nanggepinx lu yg klihtn bego...g ush djelsin yg IQ tinggi pst jg blg lu bego... logika lu sm logikax org gila mirip lah... bs dibayangin klo didunia ini bxk org yg bego kyk lu... dunia ini g akn berkmbang.... jadul mulu pikiranx...haha mw dijelsin kyk gmn pun klu org udh trlnjur bego... y g akn ngrti.

    ReplyDelete
  40. Diawal-awal analisisnya kurang, karena jika kita percaya ceritanya, teknologi masa lalu memang ada yang terbuang begitu saja.. jadi tidak ada hubungannya dengan file pak lurah :D

    saya pikir itu memang HOAX, tapi mungkin saja memang ada tetapi john adalah seorang peramal..

    tapi saya suka sekali dengan artikelnya.. apalagi bagian jengkol xDD

    saya pikir tujuan tersebarnya berita ini adalah untuk menyadarkan kita kembali ke dunia nyata dan mempelajari serta melakukan cara hidup yang sehat.. :)

    ReplyDelete
  41. Jangan membandingkan kemungkinan menciptakan mesin waktu dengan penemuan lampu, pesawat terbang dll. Kenapa saya bilang begitu, karena membuat bohlam lampu, pesawat dll itu mereka memiliki acuan dasar atau contoh nyata yg bisa dipelajari. Misalkan dulu orang2 bisa terpikir membuat lampu karena tahu kalo kawat yg dipanaskan akan berpijar. Atau berkeinginan membuat pesawat terbang karena mereka melihat sayap burung.

    Sekarang mau buat mesin waktu itu mau mengacu pada apa coba? Teori black hole? Wkwkwk... ilmuwan aja masih belum tau apa isi didalam blackhole?? Anda tau blackhole?? Itu adalah massa sisa dari bintang yg mati diluar angkasa sana, memiliki gravitasi sangat kuat sampai2 cahaya yg masuk tidak bisa keluar/terpantul kembali. Makanya blackhole selalu gelap.

    john titor memang the best hoax ever

    ReplyDelete

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf