Keramat Devil's Bridge, Jembatan yang Dibangun Oleh Iblis

Terungkaplagi 9.9.13
Ceredigion, Selain karena pemandangan indah, biasanya tempat wisata dikunjungi traveler karena legenda cerita di balik objek wisatanya. Di Ceredigion, Wales, Inggris ada jembatan yang konon dibangun oleh iblis!

Tempat ini bernama Devil's Bridge. Jembatan ini merupakan salah satu objek wisata yang menarik perhatian turis di dunia.

Devil's Bridge terletak 12 km dari Aberystwyth, Wales, Inggris. Terdiri dari tiga jembatan yang membentangi jurang di atas Sungai Mynach, Wales. Anehnya, tiap jembatan saling bertumpuk satu sama lain.

Jembatan paling atas dibangun pada tahun 1902, di atas jembatan batu di tengah yang dibangun pada tahun 1753. Jembatan paling bawah merupakan jembatan yang pertama kali dibangun, diperkirakan sekitar tahun 1075 hingga 1200, jembatan ini konon dibangun oleh iblis.

Keramat Devil's Bridge, Jembatan yang Dibangun Oleh Iblis

Menurut legenda, jurang di bawah jembatan itu sangat curam sehingga tidak mungkin membangun jembatan dengan tangan-tangan manusia. Oleh karena itu, manusia menerima tawaran bantuan iblis untuk membangun jembatan.

Dalam kisah yang beredar di masyarakat, iblis berkunjung ke Wales untuk pertama kali dan mendengar bahwa pemandangan di sana mendebarkan. Dia menemukan seorang wanita tua yang tampak sedih karena sapinya berada di seberang jurang dan wanita tua itu tidak dapat mengambilnya.

Iblis menawarkan untuk membangun jembatan untukya. Dia menyuruh wanita tua itu pulang dan berkata bahwa sebuah jembatan besok telah ada untuknya.

Tentunya tidak gratis. Dalam legenda dikisahkan iblis meminta satu makhluk hidup menyeberangi jembatan untuk diambil nyawanya sebagai imbalan setelah pembangunan jembatan selesai. Penawaran disetujui dan jembatan dibangun.

Keramat Devil's Bridge, Jembatan yang Dibangun Oleh Iblis

Esoknya, si wanita tua bangun. Bersama anjingnya, mereka pergi ke sungai. Tidak dapat dipercaya! Di depannya telah ada jembatan terbaik yang pernah dilihatnya. Kini saatnya menyerahkan tumbal.

Si wanita tua berjalan melangkah menuju jembatan. Ketika tiba di mulut jembatan, ia berhenti dan melemparkan sepotong roti ke jembatan. Segera saja anjingnya berlari mendahului wanita tua dan memungut roti. Anjing itu pun menjadi tumbal dari perjanjian dengan iblis. Sehingga menyelamatkan manusia dari tumbal pembangunan jembatan iblis itu.

Dengan legenda seseram itu, tidak aneh kalau Devil's Brigde menjadi objek wisata yang menarik. Banyak orang berdatangan ke Ceredigion untuk melihat jembatan legendaris itu.

Artikel Terkait Legenda ,Misteri

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf