Wanita Ini Punya Pendengaran Hypersensitif

Terungkaplagi 26.9.13


Terungkaplagi - Seorang ibu dari 3 anak, memiliki pendengaran akut, sehingga bisa mendengar suara gerakan bola matanya sendiri. Julie Redfern, 47 tahun, menderita kondisi yang sangat langka. Ia dapat mendengar suara terkecil dari bagian-bagian dalam tubuhnya.

Penyakit yang diderita Redfern menyebabkan ia dapat mendengar goyangan otaknya, suara berdebar detak jantungnya, dan bola matanya yang mencicit dalam rongganya.Daily Mail melaporkan, kondisi ini menjadi sangat parah ketika ia datang mengunjungi klub malam. Suara musik kencang membuat bola matanya bergetar.

"Hal ini membuatku sangat frustasi. Aku begitu ketakutan mendengar semua bagian tubuhku berbunyi," kata Redfern, yang lahir di Padiham, dekat Burnley, di Lancashire. Namun para dokter hanya berkata keadaannya tersebut merupakan faktor usia.

Redfern menyadari hal ini pertama kali saat mendengar suara aneh dari bola matanya pada tahun 2006. Saat itu, ia berusia 40 tahun. "Aku mulai menghindari makanan renyah seperti apel dan keripik karena suaranya memekakkan telinga, suaranya seperti petir di kepala," ujarnya.

Dia kemudian membaca artikel tentang seorang pria yang menderita gejala yang sama. Redfern langsung merujuk ke dokter tempat pria tersebut mendapat pertolongan.

Manchester Royal Infirmary, tempat ia menjalani MRI dan CT scan, mengungkapkan, Redfren memiliki penyakit Superior Canal Syndrom Dehiscence (SCDS). Ini merupakan penyakit yang sangat langka. Suatu kondisi yang jarang pada telinga bagian dalam akibat dari penipisan tulang temporal di dasar tengkorak. Dampaknya, pada gangguan pendengaran dan keseimbangan serta sensitifitas berlebihan terhadap suara.

Redfern menyadari kondisinya datang akibat kecelakaan sepeda serius ketika ia berumur 20 tahun. Kini Redfern telah menjalani proses pengobatan.

Artikel Terkait Aneh ,Kesehatan

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf