6 Bukti ilmiah alien ada di sekitar kita

Terungkaplagi 4.10.13
Terungkaplagi - Sampai saat ini memang belum diketahui bukti nyata keberadaan alien di sekitar kita. Namun, jika diteliti lebih lanjut, kemungkinan kehidupan di luar bumi sendiri memang ada.

Berdasarkan beberapa penelitian ahli, kemungkinan seperti ini sendiri memang besar. Terlebih lagi, masih banyak misteri seputar kehidupan dan asal muasalnya yang belum bisa diterjemahkan oleh manusia.

Namun, alam sendiri sebenarnya sudah memberikan tanda-tanda bahwa kehidupan bisa terjadi tidak hanya di bumi saja. Lantas, apa saja tanda yang dimaksud ini? Simak ulasannya berikut ini.



1. Ada miliaran bintang di alam semesta

Matahari bukanlah satu-satunya bintang yang diorbit oleh planet-planet. Tercatat, setidaknya 50 persen bintang di alam semesta ini menjadi pusat dari orbit planetnya.

Sebagai pembanding, ada sekitar miliaran bintang di Galaksi Bima Sakti saja. Padahal, galaksi di dunia ini bukan hanya Bima Sakti semata.

2. Banyak planet yang terbuat dari air

Air diyakini merupakan sumber kehidupan yang utama. Oleh karenanya, NASA pun mencoba mencari jejak air di Mars lewat Curiosity Rovers.

Selain Mars sendiri, Europa, bulan dari Jupiter juga diketahui terbuat dari air. Selain itu, ada juga Titan dan Enceladus, bintang dari Saturnus, yang kemungkinan juga berair.

3. Evolusi kehidupan terjadi sangat cepat di bumi

Para peneliti memperkirakan bahwa usia bumi setidaknya sekitar 4,5 miliar tahun. Dari angka tersebut, sekitar 3,4 miliar tahun sudah diwarnai dengan adanya kehidupan berupa bakteria di Australia.

Dengan pertimbangan ini, maka sepertinya tak dibutuhkan waktu 'lama' bagi sebuah kehidupan untuk berkembang. Oleh karenanya, mungkin dengan waktu yang lebih cepat dari bumi, ada juga kehidupan lain yang berkembang di sebuah planet antah-berantah.

4. Kehidupan hadir bahkan di lingkungan ekstrem

Makhluk hidup dapat bertahan dan beradaptasi di segala kondisi dan cuaca yang menjadi tempat tinggalnya. Bahkan, beberapa hewan mikro juga bisa bertahan di suhu air mendidih ataupun suhu paling beku sekalipun.

"Kehidupan bisa beradaptasi dengan kondisi yang amat keras dan tentu saja semua habitat yang ada di alam ini pastinya keras," kata Seth Shostak, peneliti senior SETI.

5. Adanya komunikasi radio

Beberapa kali peneliti SETI menemukan adanya upaya sambungan radio oleh pihak yang tidak dikenal. Setelah diteliti, kemudian diketahui kalau sambungan radio ini bukan berasal dari bumi.

Memang perlu diteliti lagi apakah sambungan radio ini benar-benar berasal dari makhluk asing. Kemungkinan, beberapa fenomena angkasa alamiah seperti badai matahari juga bisa menyebabkan sambungan radio ini.

6. Beberapa kali alien sambangi bumi



Beberapa bukti seputar hadirnya alien di bumi sudah nampak. Sebagai contoh, banyak peninggalan aneh di bumi yang tak lazim pada zamannya seperti crop circle, stonehenge, hingga penampakan secara langsung UFO oleh mata telanjang manusia.

Namun, memang belum diketahui apakah itu berasal dari luar angkasa, atau perbuatan iseng beberapa orang saja. Jika memang iseng, hal ini tentunya aneh mengingat kejadian tersebut sudah direkam sejarah sejak masa sebelum masehi.

Artikel Terkait Alien ,Fakta ,Ilmiah

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf