Dampak Pemerintah Amerika Shutdown

Terungkaplagi 7.10.13
Tidak tercapainya kesepakatan dalam pembahasan anggaran antara DPR AS yang dikuasai Partai Republik dengan Senat yang dikuasai oleh Partai Demokrat menyebabkan terhentinya sebagian kegiatan operasional Pemerintah AS.



Dampaknya, ada sejumlah layanan publik yang sama sekali dihentikan karena dinilai tidak terlalu signifikan. Di sisi lain, Pemerintah AS tetap menjalankan layanan, dan konsekuensinya sebagian besar karyawan dirumahkan.

Berikut adalah sejumlah layanan publik yang dihentikan sama sekali, serta yang tetap dijalankan, tetapi dengan pengurangan karyawan yang bekerja:

1. Patung Liberty



Sebagai salah satu ikon AS, Patung Liberty yang berada di New York menjadi tujuan para wisatawan. Namun, pada hari-hari ini para pengunjung harus gigit jari karena Patung Liberty menjadi "korban" atas tidak tercapainya kesepakatan antara DPR AS dan Senat soal anggaran pemerintah.

2. Smithsonian Museum




Terdapat 18 museum yang berada di bawah manajemen Smithsonian Museum, dan dalam setahun jumlah pengunjung mencapai sekitar 30 juta orang. Namun, karena masalah anggaran Pemerintah AS yang belum juga disetujui DPR, pengelola akhirnya memilih menutup semua museum. Tak hanya itu, manajemen museum tersebut juga merumahkan 688 karyawannya dari total 4.202 karyawan.

3. Taman Nasional


Taman nasional Yellowstone, AS

Seiring dengan terhentinya kegiatan pemerintahan, sebanyak 401 taman nasional di seluruh AS terpaksa ditutup guna menghemat anggaran. Salah satu yang terkena dampak penutupan adalah taman nasional Yellowstone. Tahun lalu tercatat 3,3 juta pengunjung yang datang ke taman nasional ini. Taman nasional Yellowstone adalah yang terluas di dunia, di dalamnya terdapat kehidupan binatang liar serta sumber air panas. Masyarakat asli Amerika diperkirakan juga mendiami wilayah ini pada 11.000 tahun lalu.

4. Gedung Putih



website Gedung Putih yang tidak memberikan akses kepada pengunjung

Sejauh ini, Gedung Putih yang menjadi tempat tinggal Presiden Barack Obama memang masih buka untuk mendukung kegiatan kepresidenan. Namun, kekisruhan anggaran yang terjadi memaksa bagian rumah tangga Gedung Putih merumahkan 1.265 pegawainya, dari total pegawai sebanyak 1.701.

5. NASA



website NASA tidak bisa diakses sebagai bagian dari terhentinya pemerintahan AS.

Terhentinya roda pemerintahan AS akan memaksa sebagian besar dari 18.000 karyawan lembaga tersebut dirumahkan. Beberapa bagian yang paling rentan merumahkan karyawan adalah yang terkait dengan stasiun luar angkasa internasional dan satelit.

6. Departemen Tenaga Kerja


Para pencari kerja di AS

Departemen Tenaga Kerja AS tetap akan beroperasi untuk membayar manfaat perlindungan kepada tunakarya. Namun, sebagai akibat dari terhentinya kegiatan pemerintahan, instansi ini akan memangkas jumlah karyawannya yang bekerja.

Artikel Terkait Berita ,Fakta ,Foto

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf