Siswa SMA Menemukan Fosil Dinosaurus Langka

Terungkaplagi 23.10.13
CALIFORNIA - Seorang pria berusia 22 tahun, Kevin Terris yang merupakan siswa setingkat SMA (high school senior) di Claremont, California memiliki mimpi untuk berkarir di dunia paleontologi. Ia kemudian diberitakan menemukan fosil dinosaurus berusia 75 juta tahun.

Fosil dinosaurus ini merupakan Parasaurolophus, yang merupakan dinosaurus muda dengan paruh mirip bebek. Peneliti yang menganalisis fosil mengungkapkan, temuan Parasaurolophus di usia mudanya bisa menunjukkan informasi mengenai evolusi tanduk dari hewan purba pemakan tumbuhan tersebut.


Fosil dinosaurus

"Sangat penting sebagai (dinosaurus) muda, terkecil dan juga kerangka paling lengkap yang dikenal, Parasaurolophus," kata Andrew Farke, kurator Raymond M. Alf dari Museum of Paleontology, seperti dikutip Latimes, Rabu (23/10/2013). Ia mengatakan, fosil ini bisa memberi tahu tentang perkembangan bentuk serta bagian tubuh dinosaurus.

Kevin mengatakan bahwa dirinya tertarik dalam sebuah perjalanan melihat formasi batu berbentuk jamur kecil. "Saya memutuskan untuk singgah di bawahnya, dan saya melihat ke atas serta menemukan sedikit tulang yang mencuat," tutur Kevin.

Ia menduga bahwa hanya sepotong tulang rusuk yang tidak banyak, namun kemudian ia bersama timnya membalikkan batu tersebut dan menemukan fosil kerangka dinosaurus. Kabarnya, diperlukan waktu tiga tahun untuk mengangkat secara bertahap kerangka tersebut dari situs untuk bisa diteliti.

Artikel Terkait Berita

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf