Dijual Pulau Berhantu Bekas Pembantaian Simpatisan Nazi

Terungkaplagi 10.11.13
Dubrovnik : Sebuah pulau di Laut Mediterania yang indah, lengkap dengan hutan, pantai pribadi, dan bangunan biara, dilego dengan harga relatif murah, 1,7 juta poundsterling (2 juta euro) atau Rp 30,8 miliar.

Namun, lebih dari 3 tahun ditawarkan, belum ada satu orang pun yang berminat. Sampai-sampai pemiliknya memberikan diskon lebih dari 50 persen, tak juga laku! Awalnya pulau itu ditawarkan dengan harga 6 juta euro atau 3 kali lipatnya.

Seperti dimuat Daily Mail, Senin 21 Oktober 2013, rupanya sejarah kelamnya yang membuat pulau tersebut tak punya peminat. Daksa, namanya, adalah pulau 'berhantu' di Kroasia. Di sanalah, 48 orang yang dituding pengikut Nazi dieksekusi secara brutal pada 1944.

Pada 24 Oktober, 69 tahun lalu, partisan Yugoslavia merayakan kemenangan mereka atas Nazi, dengan menangkap siapapun yang diduga ada di pihak musuh -- termasuk pendeta Peter Perica dan Walikota Dubrovnik saat itu, Niko Koprivica, juga komposer Djevo Kraljice Hrvata.

Mereka yang 'bersalah' diseberangkan ke Daksa, dibariskan, lalu ditembak. Jasad-jasad mereka ditinggalkan begitu saja tanpa dikuburkan.

Penduduk saat itu, termasuk keluarga mereka yang dieksekusi, tak berani berbuat apapun. Nasib yang sama menanti mereka yang dianggap ikut campur. Jasad-jasad itu dibiarkan tergeletak selama beberapa dekade. Baru belakangan, tulang belulang mereka dimakamkan dengan layak.

Legenda menyebut, arwah-arwah mereka yang dieksekusi menghantui Pulau Daksa, menuntut keadilan pada mereka yang bertanggung jawab atas nasib tragis mereka. Hingga saat ini, kejahatan tersebut tak pernah diinvestigasi, tak ada pelaku yang dihadapkan ke pengadilan.

Pemiliknya saat ini, Nila Perica Dusilo Florshutz dan Franica Dusilo Cavich, tak tinggal di Daksa. Di puncak musim liburan, hanya sedikit turis yang mampir ke sana.

Pulau seluas 12 hektar itu berada di muka Pelabuhan Gruz, Dubrovnik. Meskipun para anggota Konferensi Wali Gereja Kroasia mengunjunginya pada Oktober 2009, hingga kini Daksa masih tak berpenghuni.

Padahal, wilayah terdekat Dubrovnik, yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO adalah tempat berlibur yang populer, terutama bagi orang kaya dan terkenal.

Selebritas dan orang kaya seperti Roman Abramovich, Bernie Ecclestone, Catherine Zeta Jones, Michael Douglas, Gwyneth Paltrow, Tom Cruisem, dan Steven Spielberg pernah menghabiskan musim panas di sana.




Artikel Terkait Aneh ,Seram

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf