Kisah Seseorang Diculik Genderuwo Setelah Mandi

Terungkaplagi 12.11.13
Seseorang bernama Somad mengalami kejadian yang menyeramkan. Ia diculik genderowo setelah mandi. Berikut ini kisah selengkapnya:

Setiap hari kita selalu bermain bareng dari layang-layang, kelereng, sepakbola, dan lain-lain. Suatu ketika setelah kita selesai bermain, langsung pulang ke rumah masing-masing.

Seperti biasa, habis bermain badan kotor dan kita langsung pada mandi. Nah, di sini mulai cerita seremnya. Sehabis sholat maghrib, ortunya si Somad datang ke rumah saya menanyakan apa Somad ikut pulang ke rumah saya? Saya sekeluarga menjawab dengan kompak



"Tidak Bu..Pak..". Saya menambahi : "tadi sehabis main Somad langsung pulang koq Bu.. katanya badannya agak gatal karena penuh keringat dan ingin mandi air hangat.."

Nah, ortunya si Somad saling pandang dan kebingungan karena si Somad dari sore belum pulang ke rumah. Makanya mereka datang ke rumah kami untuk menanyakan. Akhirnya kami semua (termasuk ortu saya) ikut mencari si Somad..

Warga sekitar juga ikut membantu mencari. Berbekal lampu senteng (istilah di desa saya dulu untuk lampu yang dibuat dengan botol kaca diisi minyak tanah terus dikasih semacam sumbu dari kain), kami semua mulai berpencar mencari si Somad.

Namun, sampai lewat jam 21.00 kami belum berhasil menemukan keberadaan si Somad. Ibarat pepatah kalau si Somad bagai hilang ditelan bumi, karena semua tempat yang biasa dibuat bermain anak-anak (termasuk rumah si Somad) sudah diubek-ubek tetapi si Somad tidak ketemu juga.

Akhirnya, kami sepakat meminta pertolongan salah satu Kyai di kampung kami. Kemudian Pak Kyai mulai membaca beberapa ayat Al-Qur’an dan yang lain membantu dengan berdo’a sebisanya. Sekitar 30 menit kemudian Pak Kyai berdiri dan bilang kepada ortunya si Somad

"Bu.. pak.. tenang saja.. Sudah tidak usah khawatir.. tunggu saja di rumah, sekitar 1 jam lagi coba bapak ibu melihat kamar mandi yang di belakang rumah.. pasti anak bapak ibu ada di sana.."

Kemudian Pak Kyai mohon pamit untuk pulang.. Sesuai pesan dari Pak Kyai, sekitar 1 jam berikutnya kami semua ramai-ramai ikut mengecek kamar mandi belakang yang ada di rumah si Somad.

Dan....... kami semua kaget!!! Ternyata si Somad sedang asyik mandi dan bermain busa sabun sambil ditiup-tiup kaya balon!!!! Sontak saja ortu si Somad langsung memeluk anaknya sambil nangis. "Syukurlah nang kamu baik-baik saja.."

"Kamu tadi ke mana nang?" tanya Bapak si Somad. Coba tebak apa jawaban si Somad ???!!! "Aku dari tadi di sini koq pak..bu.. tadi sore pas mau mandi aku nyari ibu tidak ada, terus aku ngrebus air sendiri dan mandi.."

Kami semua kebingungan dan masih tidak percaya dengan jawaban si Somad. Kan kami semua dari tadi sudah mencari-cari dan si Somad tidak ada (apalagi di kamar mandi belakang rumah).

Esok harinya ortu si Somad membawanya lagi ke Pak Kyai yang semalam sudah membantu pencarian.

"Anaknya Bapak Ibu sebenarnya kemarin malam itu memang tidak ke mana-mana hanya mandi di kamar mandi. Hanya saja dia sedang diajak bermain sama gendruwo yang ada di pohon belakang kamar mandi," kata Pak Kyai.

"Anak ibu ditutup pakai selembar daun bambu sama gendruwo itu, jadi kita semua tidak bisa melihatnya," ujar Kyai.

"Ooooo.. githu tho Pak Kyai," sahut ortu si Somad kompak.

"Iya Bu.. aku tadi manggil ibu bapak koq tidak ada yang dengar? sampai aku teriak-teriak.."celoteh si Somad. "Ya sudah nang..yang penting kamu tidak kenapa-napa," ungkap ibu si Somad.

Artikel Terkait Seram

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf