Kota di Nigeria ini Penuh Saudara Kembar

Terungkaplagi 13.11.13
Pada umumnya kelahiran kembar jadi fenomena tak biasa, tapi tidak di tempat ini. Bagaimana tidak? Sebagian besar anak di kota Igbo-Obra terlahir kembar.

Tempat yang berada di bagian barat daya Nigeria ini disebut "the Nation's Home of Twins" (Negara orang kembar) bukan tanpa alasan. Di sana, hampir tidak ada satu keluarga tanpa anak kembar.

"Hampir semua orang punya anak kembar disini," jelas pimpinan komunitas itu, Olayide Akinyemi. "Aku sendiri memiliki 3 pasang anak kembar. Sedangkan kakekku punya 10 pasang anak kembar."

Fenomena unik itu diyakini berasal dari kebiasaan makan para perempuannya. Masyarakat di sana percaya bahwa konsumsi ubi dapat merangsang masing-masing indung telur menghasilkan ovarium. Teori itu pun didukung oleh seorang ginekolog, Odukogble Akin, meski tidak ada bukti valid untuk klaim itu.

Sementara itu, seorang kepala perawat di Rumah Sakit Muyibi Yomi mengungkapkan bahwa faktor genetika menjadi penyebab tingginya angka kelahiran kembar di sana. "Jika di sebuah keluarga terdapat silsilah kelahiran kembar, hal itu akan berlanjut bagi keturunan di keluarga tersebut selanjutnya," ungkapnya.

Fenomena kelahiran kembar di Afrika Barat bukan jadi hal aneh. Setidaknya ada 5 persen warga dari total populasi yang memiliki anak kembar. Angka tersebut bisa dibilang besar dibanding kelahiran kembar di Eropa yang hanya mencapai 1,2 persen dan Jepang 0,8 persen.



Artikel Terkait Fakta ,Unik

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf