Penemuan Mayat Vampir yang Paling Menggemparkan

Terungkaplagi 12.11.13

Salah satu misteri paling menarik di dunia adalah vampir atau mayat hidup yang menjadi teka-teki terbesar dan setiap negara ada cerita dengan versi yang berbeda-beda, Namun, ilmu pengetahuan modern telah menolak adanya kisah makhluk pengisap darah tersebut.

Meski demikian, beberapa bukti penemuan terbaru tentang tubuh vampir menunjukkan adanya sosok makhluk pengisap darah yang kerap ditakuti manusia. Kuburan vampir tidak hanya ditemukan di Eropa Timur dan Balkan, tetapi juga di Eropa Barat. Berikut adalah kutipan lengakap lewat Listverse.

01. Prostejov, Slowakia

Pada tahun 1991, sebuah penyelidikan arkeologi pada gereja kuno Tritunggal Kudus di Prostejov berhasil menemukan pemakaman di pastoran. Tubuh yang dimakamkan di peti mati tersebut dilindungi oleh jeruji besi.

Cara ini dianggap sebagai salah satu metode untuk menjaga vampir tetap terkubur karena vampir diduga tidak bisa menolerir kekuatan besi. Selain itu, sebuah batu besar juga ditempatkan di kaki mayat, dan dadanya disobek sampai ke kaki.

02. Drawsko, Polandia

Pada tahun 2009, di Drawsko, Polandia, penyelidikan arkeologi pada sebuah pemakaman abad pertengahan memunculkan sesuatu yang sangat tak terduga. Para peneliti menemukan tiga kuburan yang berisi mayat yang telah mengalami perlakuan yang sangat tidak biasa.

Pada dua mayat orang dewasa setengah baya ditemukan sebuah clurit besi yang menancap pada tenggorokan. Tubuh mereka juga diikat dan ditaruh batu besar di tenggorokan keduanya. Menurut mitos, besi dapat menahan vampir untuk bangkit.

03. Lesbos, Yunani

Pada tahun 1994, di pulau Lesbos, dekat kota Mytilene, Yunani, para arkeolog menyelidiki sebuah kuburan tua Turki dan menemukan kerangka abad pertengahan yang dimakamkan di ruang bawah tanah.

Mayat yang ditemukan dalam kuburan kuno itu dipaku dengan paku besi. Paku itu ditanam pada leher, panggul dan pergelangan kaki. Cara penguburan yang tidak biasa ini dikaitkan dengan kepercayaan akan vampir.

04. Celakovice, Republik Ceko

Pada awal tahun 1990, para arkeolog menemukan apa yang diyakini sebagai kuburan vampir pertama di dunia. Lokasi penemuan itu di Celakovice, sekitar 30 kilometer sebelah utara Praha. Di sana, ada 14 kuburan yang telah digali sejauh ini.

Para ilmuwan menemukan mayat yang dikubur dipaku dengan logam dan batu-batu berat ditempatkan atas kerangka mereka. Kuburan-kuburan diyakini berasal dari abad 11 atau 12. Sebagian besar korban adalah orang dewasa muda, baik wanita maupun pria. Tampaknya semua korban meninggal pada waktu yang bersamaan.

05. Sozopol, Bulgaria

Bulgaria menjadi negara yang tidak asing dengan penguburan vampir. Lebih dari 100 kuburan vampir ditemukan di Bulgaria, dan sebagian besar dari mereka berada di daerah pedesaan terpencil. Sozopol adalah salah satu yang paling populer. Di sini, para ilmuwan menemukan dua kerangka dengan paku besi menancap pada tubuh mereka.

Mayat ini diyakini berusia sekitar 700 tahun, dan dikubur dekat mantan biara. Para arkeolog menegaskan bahwa praktik ini sangat umum di Bulgaria sampai abad ke-20, dan Bulgaria kemudian telah menjadi tempat paling menarik untuk mereka yang ingin mempelajari penguburan vampir.

Artikel Terkait Aneh ,Seram

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf