Pohon Misterius Gegerkan Loa Kumbar

Terungkaplagi 13.11.13
Pohon sengon yang tiba-tiba tumbang, kemudian tiba-tiba berdiri kokoh kembali saat hendak dibersihkan, masih jadi pembicaraan warga di Loa Kumbar, RT 19, Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang.

Warga Loa Kumbar sebagian ada yang mengaitkan keberadaan pohon sengon misterius di lingkungan mereka, dengan sejumlah kejadian mistis yang sering mereka alami. Menurut penuturan beberapa warga, di lokasi pohon misterius itu, selama ini dikenal angker. Bahkan beberapa warga mengaku, pernah melihat “penampakan” di sekitar eks lokasi pabrik kayu PT Wana Rimba Kencana tersebut.


Salah seorang tokoh warga setempat, Abdulah, yang bermukim di kawasan itu sejak puluhan tahun lalu, mengaku sudah beberapa kali melihat penampakan.

Bahkan Abdulah yang pernah bekerja di perusahaan kayu, yang berjaya pada 1980 hingga pertengahan 2000, pernah mengalami hal mistis. Diceritakan Abdulah, dia masuk bekerja di PT Wana Rimba Kencana sebagai Satuan Pengamanan (Satpam) sejak 1991.

Setelah sekian lama Abdulah bekerja, perusahaan kayu itupun tutup sekitar 2006. Meski ratusan pekerja perusahaan sudah diberhentikan, namun Abdulah masih bekerja. Karena masih banyak perkakas dan aset perusahaan yang ada di lokasi pabrik.

Salah satunya di bangunan pabrik, yang berada hanya beberapa meter dari lokasi robohnya pohon sengon. Lupa tanggal dan hari pastinya, sekitar 2008 saat Abdulah sedang bekerja malam dan standby di pos jaga, tiba-tiba sejumlah anjing menggonggong keras.

“Karena penasaran dengan suara gonggongan anjing, saya keluar pos. Biasa ada orang kalau anjing menggonggong, tapi setelah dicek tak ada. Karena terus saja menggonggong, anjing pun saya lempar,” terang Abdulah.

Setelahnya Abdulah kembali ke pos jaga yang lokasinya dibuat bertingkat, supaya mudah mengawasi lokasi yang jadi areal kerjanya. Tiba-tiba saja sesosok menyeramkan, dengan muka berlumur darah melayang di samping pos jaga yang ditempati Abdulah.

“Saya sadar betul saat itu. Makhluk yang mendatangi saya melayang dan wajahnya hancur, wajahnya juga berdarah-darah. Saya diajak bersalaman, setelah itu langsung menghilang begitu saja,” kata Abdulah.
Ditambahkan Abdulah, jika sudah malam tak ada warga yang berani melintas di sekitar pohon misterius tersebut. “Kalau malam, tidak ada yang berani mendekat atau melintas. Paling yang berani lewat imam masjid, karena rumahnya di ujung kampung dan mesti lewat sana,” ungkap Abdulah.

Menurut Abdulah, lokasi pohon dan bekas pabrik angker karena dulunya saat masih beroperasi, terjadi beberapa kecelakaan kerja. Bahkan ada pegawai yang sampai mengalami luka parah dan meninggal. Ditambah lokasi pabrik yang luas dan lama tak dihuni.

Dijelaskan Abdulah, beberapa jam usai pohon sengon yang tumbang dan berdiri kokoh secara tiba-tiba itu, salah seorang warga sekitar juga melihat penampakan. Ada beberapa makhluk gaib di sekitar lokasi pohon. Tapi yang melihat hanya seorang saja.

“Percaya atau tidak percaya, kondisi di sini seperti itu. Tapi warga di sini sudah terbiasa dengan hal semacam itu. Keyakinan kami, sesama makhluk Allah tak akan mengganggu jika mereka tak diganggu,” imbuh Abdulah.

Ketua RT 19 Ardiansyah yang dikonfirmasi Sapos mengakui, selama ini kawasan sekitar lokasi pohon misterius memang misterius. “Kalau penampakan di sana warga di sini sudah biasa. Tapi Alhamdulillah tak pernah ada yang diganggu,” kata Ardiansyah mengakhiri.

Artikel Terkait Mistis

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf