Hewan Unik dan Langka Yang Tak Terbayangkan Ada

Terungkaplagi 3.12.13
Kura Kura Pecandu Rokok



Nggak cuma manusia yang bisa kecanduan menghisap rokok hewan pun ternyata juga bisa salah satu contohnya adalah kura kura di atas. Kura kura berjenis alligator ini setidaknya setiap hari bisa menghisap rokok sebanyak 10 batang. Nah awal mula kura kura ini mulai menghisap rokok karena seorang koki bermarga Tang, memberi kura kura ini sebatang rokok untuk mengambil tulang yang tersangkut di tenggorokan kura kura ini.

Sejak itu kura kura ini mulai suka mengihisap rokok dalam satu hari Tang sebagai peilik kura kura harus menyediakan 10 batang rokok. Jika tang tidak memberikan kura kura ini rokok maka kura kura ini akan megeluarkan suara suara aneh dan akan mengikuti tang kemana pun pergi. Kecanduan rokok pada binatang ini bukan yang pertama kali terjadi. Pada 2011 silam seekor orangutan dari Malaysia yang bernama Shirley kecanduan rokok setelah banyak pengunjung kebun binatang di Malaysia ini melempar puntung rokok ke dalam kandang.

Hiu Berkepala Dua



Hiu kepala satu aja udah cukup nakutin buat sebagian orang, dan kali ini di Meksiko muncul lagi spesies hiu yang memiliki dua kepala. Wah, kaya gimana tuh? Cekidot, Bro!

Aneh Tapi Nyata, yakni seekor Hiu Berkepala Dua muncul pertama kali dalam sejarah. Yak, ikan predator berjenis kelamin betina ini berkepala dua dengan satu badan, tapi bukan hiu kembar siam. Hiu ini memiliki 2 kepala, jantung dan perut yang sisa badannya menyatu membentuk satu ekor. Kehebohan ini diterbitkan dalam laporan jurnal Biologi Ikan.

Hal ini terjadi bukan dikarenakan kembar siam, melainkan adanya kelainan genetik. Hiu berkepala dua ini ini ditemukan di Teluk Meksiko pada 2011 yang lalu. Ilmuwan di Universitas Michigan, Amerika, mengaku kalo hal ini adalah kasus pertama dalam dunia laut.

Seorang nelayan yang nangkep hiu tersebut di Teluk Meksiko pada April 2011 lalu ngejelasin kalo hiu berkepala dua ini ditemukannya dalam tubuh hiu dewasa tangkapan tersebut ketika dipotong. Si nelayan langsung membawanya ke Kampus Florida Keys Community dan diserahkan ke Universitas Michigan buat diteliti.

Michael juga nambahin kalo hiu berkepala dua ini gak akan bisa hidup di laut dalam waktu lama, karena pertumbuhan hiu ini bakal terhambat seiring berkurangnya kecepetan ikan ini dalam berburu mangsa, karena kepalanya ada dua.

Tufted deer dengan Taring Panjangnya


Jenis rusa ini dikenal sangat pemalu, makanya manusia jarang melihat mereka. Rusa ini hidup di pedalaman Cina dan oh ya, taringnya keren.

Southern Right Whale-dolphin


Jenis lumba2 yang sebenarnya lebih berkerabat dekat dengan ikan paus ini hidup di perairan dekat kutub selatan yang dingin. Uniknya adalah hewan ini tak punya gigi maupun sirip punggung.

Patagonia Maras


Seperti hewan blasteran kelinci dan anjing, hewan ini adalah sejenis pengerat yang endemik di Argentina. Mereka herbivora dan lumayan lucu juga ya.

Markhor


Markhor adalah sejenis kambing liar yang hidup di Afghanistan dan Pakistan. Bukan janggut mereka yang membuat mereka tampak aneh, melainkan tanduk mereka! Hewan ini dikategorikan langka sebab diperkirakan hanya terdapat 2.500 hewan dewasa yang hidup di alam.

Maned Wolf


Yap, ini adalah sejenis serigala dengan kaki model. Hewan ini hanya ditemukan di Amerika Selatan.

Gerenuk


Hewan aneh ini adalah sejenis antelop yang hidup di Afrika Timur. Anehnya, hewan ini bisa berdiri dengan 2 kaki untuk mencari makan.

Fossa


Hewan aneh ini adalah sejenis kucing yang endemik di Madagaskar. Hewan karnivora ini adalah predator terbesar di pulau tersebut dan terkenal lincah. Ia mampu memanjat pohon, bahkan melompat di antara pepohonan.

Irrawaddy Dolphin



Lumba-lumba ini hidup di perairan tawar di Sungai Irawadi, Asia Tenggara. Namun mamalia yang berkerabat dekat dengan ikan paus ini juga bisa ditemukan hingga ke India. Aneh ya mukanya?

Sunda flying lemur


Yap, sesuai namanya, hewan ini ditemukan di Jawa, walaupun aku yakin banyak orang Indonesia tak tahu hewan apa ini. Lemur terbang ini sebenarnya tak bisa terbang, hanya mampu melayang dari pohon ke pohon.

Red Lipped Batfish



Dari namanya, ya ini sejenis ikan. Dan dari gambarnya, ya dia bisa berjalan. Ikan aneh ini hidup di Pulau Galapagos.

Semut Panda


Wow, unik banget ya! Serangga ini sebenarnya adalah tawon dari famili Mutilidae, dimana serangga betina tidak memiliki sayap (sehingga mirip semut) dan berwarna mirip panda.

Sea Dragon



Bisa tebak hewan apa ini? Ikan? Bukan, hewan bernama latin Glaucus atlanticus ini adalah sejenis siput laut.

Blue Parrotfish


Ikan raksasa berwarna biru ini bisa ditemukan di Samudra Atlantik dan menghabiskan 80% waktunya untuk mencari makan.

Shoebill


Burung berparuh aneh ini mungkin tampak seperti makhluk dari dunia lain bagi kita. Namun sebenarnya ikan ini sudah tak asing lagi bagi orang2 Mesir dan Arab kuno.

Japanese Spider Crab


Hiiiy…hewan itu sungguh ada? Hewan bernama Jepang “takaashigani” ini dapat tumbuh sepanjang 3,8 m dan sebenarnya adalah sejenis kepiting.

Beruang laut


Saya yakin pasti kalian tidak tahu hewan ini apa. Berukuran hanya 1 mm, bahkan para ahli berdebat termasuk makhluk apa ini sebenarnya. Sehingga hewan yang dijuluki beruang laut karena cara berjalannya yang mirip beruang ini dimasukkan ke filum hewan tersendiri, yakni Tardigrada. Hewan ini juga dikenal sebagai hewan paling kuat di dunia, sebab mampu hidup di kondisi ekstrim manapun, bahkan di luar angkasa tanpa udara, minum, dan makan! (terungkaplagi.blogspot.com)

Artikel Terkait Aneh ,Fauna ,Unik

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf