Pengangkatan Meteor Besar di Danau Chebarkul Rusia

Terungkaplagi 13.12.13
Meteor ini merupakan penemuan berharga bagi para ilmuwan setempat. Setelah dikeluarkan dari danau meteor ini memiliki berat 570 kg. Meteor itu jatuh ke Danau ChebarkulKlik di Rusia tengah tanggal 15 Februari lalu, dan menyebabkan lubang selebar enam meter di danau yang saat itu tertutup es itu. Para ilmuwan mengatakan meteor itu adalah yang terbesar yang pernah ditemukan. Lebih dari 1.000 orang terluka saat meteor sebesar 17 meter dengan berat 10.000 ton terbakar dan pecah di udara Rusia tengah dan menyebabkan kaca-kaca jendela pecah dan menggoyang gedung-gedung.

Dua orang mencoba mengambil batu meteor Chelyabinsk dengan menggunakan alat berat di dalam Danau Chebarkul dekat kota Chelyabinsk, 1500 km dari kota Moskow, Rusia. Meteor ini merupakan penemuan berharga bagi para ilmuwan setempat. Setelah dikeluarkan dari danau meteor ini memiliki berat 570 kg. Meteor Chelyabinsk adalah meteor yang pecah di Rusia pada 15 Februari 2013 lalu dengan kecepatan 18,6 km/detik. Meteor tersebut mengeluarkan cahaya terang akibat terbakar menurut saksi mata.






Artikel Terkait Fenomena

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf