5 Hantu Tanpa Kepala yang Terkenal di Dunia

Terungkaplagi 20.2.14
Kali ini kami akan membuat daftar 10 hantu tanpa kepala yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Hantu apa saja?

Hantu Nukebi, Jepang

Hantu Tanpa Kepala yang Terkenal di Dunia

Nukebi adalah sosok hantu yang terkenal di Jepang. Hantu ini terkenal karena kepalanya suka melayang-layang dan berkeliaran mencari korban. Hantu Nukebi ini sulit dikenali karena pada siang hari ia akan berwujud seperti manusia biasa. Ia baru akan berubah menjadi hantu saat malam hari tiba. Nukebi akan memakan daging manusia. Untuk membunuh Nukebi, seseorang harus bisa menemukan tubuhnya dan menghancurkannya. Kabarnya manusia yang berubah menjadi Nukebi bisa dikenali dari kerutan yang ada di lehernya. Jika seorang manusia memiliki dua atau tiga kerutan, orang tersebut bisa diduga sebagai Nukebi.

Uskup William Laud, Inggris

Uskup William Laud terkenal pada tahun 1633 hingga 1645 sebagai Kepala Gereja Anglikan. Uskup ini terkenal fanatik dan sangat kejam terhadap kaum Puritan yang berada di Inggris. Ia memotong telinga kaum Puritan dan menorehkan huruf “SL” di pipi mereka. Saat era Anglikan berakhir, ia ditangkap dan dihukum mati dengan cara dipenggal kepalanya. Setelah meninggal, uskup ini dikabarkan menjadi hantu dan sering bergentayangan di kampus Universitas Oxford di Inggris. Pada malam hari, hantu William sering berjalan di lorong perpustakaan St. John sambil membawa lilin di tangannya. Tidak hanya itu, ia berjalan sambil menendang kepalanya sendiri sepanjang lorong.

Dullahan, hantu penunggang kuda tanpa kepala, Irlandia

Irlandia juga punya legenda hantu tanpa kepala. Hantu ini berupa Dullahan atau penunggang kuda yang berjalan di seluruh Irlandia tanpa kepala. Kabarnya jika hantu ini berhenti di sebuah tempat atau rumah tertentu maka akan ada seseorang yang meninggal dunia di tempat tersebut. Selain menandakan kematian, Dullahan juga suka menyerang mata manusia. Hantu ini akan menghilang jika ada koin yang dilemparkan ke kaki mereka.

Ewaipanoma, Venezuela

Makhluk yang satu ini ditemukan pertama kali oleh penjelajah asal Inggris, Sir Walter Raleigh. Menurut Raleigh, Ewaipanoma adalah makhluk tanpa kepala dengan mata di pundak, mulut di dada, dan memiliki rambut yang panjang di belakang pundak.

Penabuh drum dari Kastil Edinburgh, Skotlandia

Di dalam kastil Edinburg sering terdengar bunyi drum yang ditabuh pada tengah malam. Menurut legenda suara tersebut berasal dari si hantu bocah penabuh drum yang tidak memiliki kepala!

Artikel Terkait Mistis

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf