Air Panas Misterius di Pamulang Kini Sudah Tak Muncul Lagi

Terungkaplagi 5.2.14
Fenomena air panas yang muncul di dekat rumah warga di kawasan Jl Lele, Pamulang Barat, Tangsel sempat membuat heboh. Air panas yang diyakini warga bisa menyembuhkan itu muncul kala hujan datang. Tapi itu dulu, sekarang walau hujan datang air panas itu tetap tak keluar.

"Air panasnya cuma ngalir 3 hari setelah tanggal 19 Januari lalu, setelah itu air keluar tapi tidak panas," jelas Winasih, ibu rumah tangga yang rumahnya berada di dekat air panas yang keluar saat ditemui, Selasa (4/2/2014).

Air Panas Misterius di Pamulang Kini Sudah Tak Muncul Lagi

Winasih menuturkan, air terakhir keluar pada 31 Januari lalu. Itu pun airnya sudah tak panas lagi. Air itu merembes di bebatuan, kemudian oleh Winasih dibuat paralon agar mudah ditampung.

"Kita pakai mandi air itu biasa saja, tak ada yang berbeda. Tetapi tetangga ada yang gatal-gatal di tangannya terus sembuh," imbuhnya.

Ibu tiga anak ini menjelaskan, soal air panas yang berbau belerang itu memang sempat membuat dugaan-dugaan. Dia sendiri tak tahu bagaimana asal muasal air itu bisa keluar dari bebatuan di dekat rumahnya.

"Ada orang yang pernah motret kelihatan gambar macan putih nggak tahu bener apa nggak. Ada juga pernah didatangi majalah mistis-mistis gitu mau lihat, tapi airnya sudah nggak panas, mereka lihat lokasinya, nggak tahu hasilnya ada yang mistis atau nggak," terang dia.

Misteri asal muasal air panas berbau belerang itu memang simpang siur, ada yang mengkaitkan dengan air panas di Ciseeng, Parung. Tapi itu semua juga belum jelas, belum ada yang meneliti. Ada pihak kelurahan setempat yang datang dan mengambil sampel air, tapi hingga kini tak jelas hasilnya.

Artikel Terkait Fenomena

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf