Bangsa Viking Prediksi Kiamat Terjadi 22 Februari 2014

Terungkaplagi 15.2.14
Bangsa Viking Prediksi Kiamat Terjadi 22 Februari 2014

Kiamat sepertinya menjadi misteri yang paling menarik untuk dibahas, yang bahkan sudah dilakukan berbagai peradaban di masa lalu. Sebelumnya, kiamat ramai diprediksi akan terjadi pada Desember 2012, berdasarkan ‘ramalan’ bangsa Maya. Ketika itu, bangsa Maya menyebut akhir dunia akan terjadi seiring berakhirnya periode ke-13 dari rotasi Baktun.

Saat penanggalan bangsa Maya berakhir pada 21 Desember 2012, kiamat akan datang yang ditandai dengan kehadiran dewa Bolon Yokte sebagai simbol perubahan. Tapi 21 Desember 2012 berlalu, dan kiamat tak jua terjadi.

Kini muncul ‘ramalan’ kiamat lain dari masa lalu. Kali ini sumbernya berasal dari kebudayaan Norse, yang lebih dikenal dengan sebutan bangsa Viking.

Kiamat menurut bangsa Viking ini merupakan rangkaian dari ‘ramalan’ peristiwa masa depan yang disebut Ragnarok. Dikutip dari International Business Times, perhitungan kiamat ini ditandai dengan dibunyikannya sangkakala oleh dewa bernama Heimdallr.

Perayaan dimulainya Ragnarok ini sudah dilakukan dengan dilakukan dalam pembukaan Festival Viking di Jorvik Viking Center yang terletak di York, Inggris. Sangkakala sebagai simbol dimulainya kiamat juga sudah dibunyikan. Dengan demikian, kiamat diprediksi akan berlangsung 99 hari setelah sangkakala itu dibunyikan, yaitu pada 22 Februari 2014.

Menurut mitologi bangsa Viking, kiamat mulai terjadi setelah Odin dibunuh oleh Fenrir sang serigala. Dewa-dewa lain pun akan mati, termasuk juga Thor yang ditugaskan menjaga bumi.

Tapi kemudian bumi akan ‘lahir’ kembali. Dua manusia berlawanan jenis akan muncul dan mulai perkembangbiakan, sama halnya seperti Adam dan Hawa.

Sebelum kiamat, matahari disebut akan menghitam. Cuaca juga disebut tak lagi bisa diprediksi. Sejumlah tanda-tanda yang disebut mitologi juga sudah terlihat saat ini, di antaranya: “Saudara akan saling bertarung dan saling bunuh.”

“Ragnarok merupakan hasil kebudayaan mutakhir di mitologi Viking. Saat dewa-dewa akan jatuh dan mati, jadi tentu acara (Festival Viking) ini tak bisa diremehkan,” kata Danielle Daglan yang merupakan Direktur Festival Viking.

Festival Viking sendiri akan berlangsung meriah pada 15 hingga 23 Februari 2014 di kota York. Sejumlah makanan dan minuman ala bangsa Viking akan dihidangkan. Tentu saja orang-orang akan berlalu lalang dengan berpakaian ala Viking.

Artikel Terkait Budaya

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf