Benarkah Ketok Magic Berbau Mistis?

Terungkaplagi 19.2.14
Ada kata magic pada setiap bengkel ketok magic konon berbau mistis. Kondisi ini tentu sangat menakutkan apalagi ketika pelanggan tidak diperbolehkan melihat langsung proses pengerjaan.

Meski memaksa melihat, si penjual jasa ketok magic kadang tidak ingin menanggung risiko kalau terjadi tabrakan di titik yang sama. Ketok magic kadang dikaitkan dengan jin atau makhluk lainnya yang sanggup memperbaiki pelat.


Bagaimana tanggapan dari pebisnis Ketok Magic H. Bimo Susatyo?

“Enggak ada yang namanuya ilmu-ilmuan dan jin. Yang ada ilmu membetulkan bodi mobil, dan itu yang mengerjakan tangan manusia. Kita sendiri terbuka pada konsumen kalau ada yang mau lihat, tidak ditutupi,” kata Bimo yang ditemui detikOto di bengkel Ketok Magic Shark di jalan H. Nawi Raya No. 42 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurutnya bengkel ketok magic yang memberlakukan ‘konsumen tidak boleh melihat’ itu hanya trik usaha. Ketok magic menjaga keaslian jenis usaha mereka dengan tujuan tak banyak orang mengetahui sistem kerja mereka.

“Itu tidak ada. Yang ada itu trik. Kita terbuka pada konsumen. Jika dibandingkan ketok magic yang tertutup pada konsumen dan ketok magic yang terbuka dengan konsumen itu sama. Tidak ada bedanya," ujarnya.

"Semua ketok magic yang tertutup itu karena peralatannya tidak ingin diketahui orang. Dan satu lagi yaitu keahlian dia memperbaiki mobil. Makanya ditutupi,” papar Bimo.

Bimo tidak memungkiri sampai saat ini masih banyak ketok magic yang tidak terbuka pada konsumen dan masih merahasiakan sistem kerja mereka. Untuk hal ini dia tidak bisa menentang karena masing-masing usaha ketok magic butuh privasi usaha.

“Sampai sekarang masih ada yang tetutup. Tapi sebenarnya tidak ada yang perlu dirahasiakan,” lanjut Bimo.

Lalu untuk menghilangkan sugesti kalau melihat proses kerja akan berakibat buruk pada mobil konsumen. “Itu balik lagi pada si konsumen itu sendiri. Percaya atau tidak,” tutup Bimo pasti.

Artikel Terkait Fakta

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf