Enam Feng Shui untuk Dapur Anda

Terungkaplagi 12.2.14
Dapur bisa dikatakan sebagai pusat kehidupan di dalam rumah. Berbagai kegiatan seperti memasak dan menyiapkan hidangan untuk semua anggota keluarga dilakukan di dapur. Dapur yang bersih membuat kegiatan memasak akan berlangsung menyenangkan dan berpengaruh kepada masakan.

Enam Feng Shui untuk Dapur Anda

Berikut ini enam tips feng shui untuk menjadikan dapur anda tempat yang menyenangkan seperti dilansir Care2:

1. Tampilkan Nuansa Ceria
karena dapur bisa dikatakan sebagai salah satu ruangan yang paling aktif di rumah anda, maka dibutuhkan suasana ceria yang dibantu dengan penggunaan warna-warna terang. Dapur anda juga bisa dipercantik dengan berbagai hiasan.

2. Amankan Benda Berbahaya
Simpan benda berbahaya seperti pisau atau korek di tempat yang aman. Hindari juga perabotan yang mudah terbakar di dekat alat memasak. Banyak kasus kecelakan di rumah yang terjadi karena dapur yang tidak aman.

3. Jaga Kerapihan Dapur
berbagai perabotan masak yang bertumpuk membuat suasana dapur menjadi suram. Letakkan kitchen set serta almari untuk meletakkan berbagai perabotan masak anda sehingga dapur menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan aktifitas.

4. Pilah Perabotan
Simpan perabotan masak yang jarang digunakan. Hal ini agar dapur terlihat rapih dan tidak sesak dengan barang yang “tidak anda perlukan”. Selain itu, memudahkan anda juga untuk beraktifitas di dapur.

5. Jauhkan Televisi dari Meja Makan
Jauhkan televisi dari meja makan untuk membangun kehangatan saat makan bersama keluarga. Keberadaan televisi akan membuat kegiatan makan keluarga terganggu dan kebersamaan akan hilang.

6. Berikan Elemen Tanah
Elemen tanah memberikan energi bumi pada tubuh. Gunakan warna dinding dapur dan keramik dapur dengan yang bernuansa tanah seperti cokelat, merah bata atau hijau daun. Gunakan juga perabotan berwarna hangat seperti kuning atau orange di dekat sink (cucian piring) untuk menyeimbangkan elemen air.

Artikel Terkait Budaya

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf