Fenomena Raibnya Air Danau Sanica di Bosnia

Terungkaplagi 16.2.14
Fenomena Raibnya Air Danau Sanica di Bosnia

Fenomena aneh terjadi di Bosnia. Air danau yang terletak di desa Sanica tiba-tiba raib dua pekan lalu atau sejak 21 November 2013 silam. Alhasil saat ini danau tersebut bak seperti kawah besar yang terlihat menyeramkan.

Fenomena ini mengejutkan warga Sanica. Sebab peristiwa raibnya air danau itu berlangsung cepat. Hingga saat ini, fenomena aneh ini membuat desa yang terletak di barat laut Bosnia banyak didatangi pengunjung yang penasaran.

“Saya sedang duduk di tepi danau sambil menikmati minuman ringan. Kemudian timbul kepanikan, ikan-ikan melompat dan pohon di tepi danau tertarik ke dalam danau bersamaan dengan air yang surut,” kata seorang saksi mata, Hasan Cemal dilansir News.

Danau Sanica memiliki diameter sekitar 20 meter dengan kedalaman delapan meter. Surutnya air membuat danau Sanica Sekarang kini terluhat seperti jurang ‘menyeramkan’. Bahkan semakin lama diameter dan kedalaman danau Sanica semakin bertambah.

Para ilmuwan menilai raibnya air danau secara tiba-tiba adalah sebuah fenomena yang umum. Mereka mengatakan hal itu bisa terjadi karena disebabkan keringnya arus air bawah tanah danau atau terjadinya perubahan drainase tanah irigasi.

Meski demikian, para penduduk desa Sanica belum mendapatkan penjelasan ilmiah yang jelas terkait fenomena aneh di danau kesayangan mereka. Para penduduk bahkan mengkaitkan fenomena ini dengan sesuatu yang ‘mistis’.

“Itu bisa saja sebuah gua raksasa yang membuka gerbang. Atau juga bisa sebuah puncak gunung berapi yang sudah lama terpendam dan kini muncul ke permukaan,” kata salah seorang penduduk Sanica, Milanko Skrbic.

Ada juga penduduk yang percaya raibnya air danau menyusul meninggalnya penghuni pondok kecil yang berada di tepi danau. “Beberapa hari sebelum Hasan (pemilik pondok) meninggal, dia berkata: saya akan membawa semuanya saat saya mati,” kata Rezak Motanic.

“Dan itulah apa yang kini telah dia lakukan (mengambil air danau). Putrinya juga sempat melihat sosok seperti dia berjalan mengambang di danau di malam ketika dia meninggal.” Hasan meninggal pada Agustus lalu.

Ada pula warga Sanica yang percaya raibnya air danau merupakan tanda kiamat sudah dekat. “Sesuatu yang aneh memang sering terjadi menjelang kiamat,” kata Husein Nanic.

Artikel Terkait Fenomena

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf