Fenomena Sinkhole Menelan 8 Sedan Mewah

Terungkaplagi 14.2.14
Fenomena Sinkhole Menelan 8 Sedan Mewah

Entah fenomena apa yang sedang terjadi ketika tiba-tiba lantai National Corvette Museum di Bowling Green, Kentucky, Amerika Serikat amblas. Amblasnya lantai itu membuat lubang besar (sinkhole) hingga menelan 8 mobil Chevrolet Corvette bernilai miliaran rupiah.

Seperti diberitakan cnn.com Kamis (13/2/2014) peristiwa tersebut terjadi Rabu subuh waktu setempat. Para petugas museum yang langsung datang ke lokasi menemukan lubang besar yang telah meruntuhkan bagian lantai dan menelan 8 mobil sedan super. Sinkhole itu lebarnya seperti dikutip dari laman corvettemuseum.org, mencapai 40 kaki dengan kedalaman hampir 30 kaki. Petugas museum menyebutkan, struktur di lokasi sebenarnya tak mempunyai ruang bawah tanah.

Hingga kini kerugian akibat munculnya fenomena sinkhole yang menelan 8 mobil sedan ini masih belum bisa dihitung. Kedelapan mobil yang ikut terjun itu terdiri dari 6 mobil milik National Corvette Museum, sementara dua unit lainnya merupakan pinjaman dari General Motors.

"Kami belum mengetahui berapa nilai kerugian akibat peristiwa tersebut," ungkap seorang pejabat General Motors.

Beberapa mobil lain yang berada di sekitar tempat kejadian seperti Corvette 1962, Corvette PPG Pace Par 1984, Corvette edisi spesial yang ke-1 juta produksi 1992, Corvette edisi spesial 40 tahun produksi 1993, Corvette Z06 Mallett Hammer 2001, dan Corvette edisi spesial ke-1,5 juta produksi 2009. Mobil dari General Motors adalah ZR-1 Spider tahun produksi 1993 dan ZR1 Blue Devil buatan 2009.

Artikel Terkait Fenomena

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf