Tak Cuma Buaya Buntung, Warga Sering Lihat Kuntilanak Nongol di Ciliwung

Terungkaplagi 17.2.14

Sudah hampir sebulan banjir melanda. Hujan yang turun nyaris setiap hari membuat Kali Ciliwung masih meluap. Rumah-rumah masih terendam air. Warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, masih menghuni tenda-tenda pengungsian.

Cerita Ciliwung bukan melulu hanya banjir dan pengungsian belaka. Namun, menyimpan sejuta cerita mistik. Menurut Lastri, salah satu warga Kampung Pulo, terdapat sosok mahluk berambut panjang dan berbaju putih panjang yang menampakkan diri di Kali Ciliwung.

“Iya ada, sosok perempuan, kuntilanak,” ujar Lastri yang ditemui detikcom di tenda pengungsian Kampung Pulo, akhir pekan lalu.

Ibu tiga anak ini menjelaskan, sosok kuntilanak itu sering muncul di pinggir kali dan rumah warga yang letaknya dekat bibir kali. “Kuntilanak itu udah dari lama, nongolnya sering di pinggir kali,” kata wanita yang sudah belasan tahun tinggal di bantaran Ciliwung ini.

Namun begitu, Lastri meneruskan, sosok kuntilanak tersebut hanya menampakkan diri saja, tidak melakukan hal-hal lain yang mengganggu kegiatan warga pada malam hari. “Tapi ya tetap aja kalau lihat ketakutan,” lanjut dia menegaskan.

Pengakuan yang sama juga dilontarkan warga Kampung Pulo lainnya, Samiyem. Menurutnya, kuntilanak tersebut memang ada tapi berdasarkan cerita-cerita warga yang mengaku pernah melihat.

“Iya, katanya sih ada. Tapi saya belum pernah lihat. Mudah-mudahan gak pernah lihat deh yang kayak gituan,” ujarnya sembari bergidik.

Sejarah panjang Kali Ciliwung memang tidak hanya meninggalkan cerita tentang sungai yang dahulunya bersih. Berbagai cerita berbau mistik banyak mewarnai sungai legendaris ini. Termasuk juga menyisakan kisah misteri buaya buntung penghuni Ciliwung yang selama puluhan tahun menjadi cerita turun temurun.

Artikel Terkait Fakta ,Mistis

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf