Aneh! Bebatuan Ini Mengeluarkan Suara Misterius Ketika Terkena Lemparan

Terungkaplagi 10.3.14

INI adalah fenomena yang cukup aneh. Ketika biasanya Anda melemparkan sesuatu mengenai sebuah batu, maka suara yang terdengar adalah bunyi hentaman, batu ini tidak. Mereka akan mengeluarkan bunyi seperti deringan yang cukup menarik wisatawan untuk datang dan mencari tahu asal usul suara tersebut.

Berada di kawasan County Parks di Pennsylvania, disinilah hamparan bebatuan unik berdering tersebut berada. Tersebar hingga delapan hektar, bebatuan ini menghasilkan dentang metalik bila dipukul dengan palu atau sebuah batu. Penduduk asli Amerika tahu betul sejarah bebatuan ini telah ada selama berabad-abad yang lalu.

Suara yang dihasilkan oleh batu tersebut tak pernah diduga sebelumnya. Apakah benar mereka bebatuan asli atau sengaja dibuat oleh manusia. Karena bebatuan ini benar-benar terdengar berongga, seperti logam. Fenomena ini cukup membuat para ilmuwan terheran-heran dan ahli geologi selama bertahun-tahun. Beberapa percobaan telah dilakukan untuk mencari tahu asal dari deringan tersebut namun hingga kini belum membuahkan hasil.

Richard Faas, seorang ahli geologi dari Pennsylvania telah menguji beberapa batu di kawasan ini pada tahun 1965. Ia menemukan bahwa ketika ketika batu diserang, masing-masing batu akan menghasilkan nada frekuensi rendah yang tidak terdengar oleh telinga manusia. Nada-nada dari beberapa batuan berinteraksi satu sama lain dan itu adalah suara kolektif hingga pada akhirnya dapat didengar oleh manusia.

Bukan hanya suara dering yang membuat batu ini unik. Namun juga sebagian besar batu ternyata diciptakan dari hasil longsoran gunung yang runtuh. Akan tetapi, bebatuan ini letaknya di atas bukit, sudah jelas sekali bukan diakibatkan karena tanah longsor. Jadi bagaimana cara bebatuan tersebut sampai disana?

Banyak keanehan demi keanehan terdapat di kawasan ini. Inilah yang menjadikan daya tarik bagi wisatawan untuk membuktikan sendiri keanehan tersebut. Setiap tahunnya, kawasan ini menarik ribuan pengunjung baik lokal maupun asing.

Artikel Terkait Aneh ,Fenomena ,Plesir

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf