Cerita Paranormal di Makam Bung Karno Saat Gunung Kelud Meletus

Terungkaplagi 1.3.14
Blitar - Cerita mistis di balik letusan Gunung Kelud mengalir. Boleh percaya boleh juga tidak. Karena semua yang terjadi sudah kehendak sang pencipta.

Namun cerita lain datang dari beberapa orang yang mengaku paranormal. Orang-orang ini pun mendatangi komplek Makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar.


Para paranormal itu menyakini sosok gaib sang proklamator 'pulang' saat Gunung Kelud memuntahkan material vulkaniknya pada Jumat (13/2 malam.

Pantauan detikcom, ada seorang pria dan dua wanita yang mengaku sebagai paranormal tampak serius berdoa di Pusara Bung Karno. Keduanya yaitu Bu Emi dan Bu Yati, warga Kota Blitar.

Bu Emi (46), seorang paranormal asal Jalan Veteran Kota Blitar mengaku bahwa dirinya merasakan ingin ke pusara proklamator sejak dua hari lalu.

"Kami menyakini beliau pulang," kata Bu Emi ketika ditemui di pusara Bung Karno, Senin (17/2/2014).

Kedua paranormal itu mengaku memang sering menjalani ritual puasa, maupun ritual lainya, sehingga mengklaim memiliki indera lebih tajam dibanding manusia normal lainya.

"Bapak sekarang sedang ada pertemuan, tadi hanya sempat melambaikan tangan dan senyum, dan beliau meninggalkan Blitar sekitar pukul 10.00 WIB," ungkap Bu Yati menceritakan penerawangannya.

Menurut kedua paranormal ini, kondisi Kota Blitar yang relatif aman dari dampak letusan Gunung Kelud, karena peran sosok gaib Bung Karno.

"Beliau tetap mengayomi warga Blitar, saat terjadi maupun pasca letusan Kelud," tambah Bu Emi.

Sementara, Kahfi nezar (46), sang juru kunci makam, mengaku tidak ada firasat ataupun menemui kejadian mistis saat terjadi letusan maupun pasca letusan Kelud.

"Tidak ada firasat ataupun kejadian aneh," tukas Kahfi.

Artikel Terkait Fenomena ,Misteri

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf