Cuma Korut Klaim Berhasil Mendaratkan Manusia ke Matahari

Terungkaplagi 4.3.14
Cuma Korut Klaim Berhasil Mendaratkan Manusia ke Matahari

Apabila ada negara yang berhasil mendaratkan manusia ke bulan, bukan suatu hal yang menghebohkan karena Amerika Serikat pernah melakukannya beberapa tahun silam, walaupun sampai sekarang masih diperdebatkan.

Namun bagaimana dengan mendaratkan manusia di matahari? Tentunya akan banyak orang berpikiran sama yaitu mustahil dan kemungkinan saja hanyalah berita bohong atau hoax.

Akan tetapi, seperti dikutip dari Weird Asia News (01/03), sebuah televisi di Korea Utara mengatakan bahwa negara tersebut berhasil mengirimkan sekaligus mendaratkan manusia di matahari.

Dalam berita yang berjudul, "Pencapaian terhebat manusia sepanjang masa" itu juga mengatakan bahwa sampai saat ini hanya Korea Utara saja yang berhasil mendaratkan manusia yang bernama Hung Il Dong (17) ke matahari dan mengalahkan semua negara di dunia.

"Kita akan menyambut Hung Il Gong sebagai pahlawan ketika dia kembali ke bumi nanti," jelas reporter tersebut.

Tentunya akan menjadi satu hal yang sangat mengherankan sekaligus menggelikan karena hanya di permukaan luar saja (sebelum di daratannya), panas matahari diperkirakan sebesar 5505 derajat Celcius. Bagaimana dengan panas di permukaannya?

UPDATE:

Sesaat setelah berita mengenai Korea Utara berhasil mendaratkan manusia ke matahari menjadi viral, tidak sedikit yang justru mencemoohnya karena terlihat seperti pemberitaan bodoh.

Tentu saja, dengan hadirnya berita tersebut, pihak editor secara cepat bereaksi dengan merilis pembelaan diri bahwa mereka sebenarnya tidak membuat berita semacam itu dan awal pemberitaan tersebut justru berasal karena salah terjemahan dari sumber yang mendapatkan berita itu pertama kali kemudian disebarkan secara online.

Dalam pembelaannya, seperti dikutip dari Waterfordwhispersnews.com, pihak editor keberatan akan hal tersebut dan justru mengecam salah terjemahan yang berujung pada kesalahan pemberitaan secara fatal tersebut.

"Ini adalah sebuah kesalahan. Kalian kira kita (Korea Utara) bodoh? Kita sedang melakukan perencanaan dan pengujian untuk emndaratkan manusia ke Mars dan bulan, bukan matahari," tulis pihak Korea Utara dalam pembelaannya.

Artikel Terkait Berita ,Ilmiah ,Teknologi

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

1 comment:

  1. Coba kita mundur duaratus atau seratus tahun lalu..
    Ada yang bercerita bahwa ada orang yang mendarat dibulan ??
    Adakah yang percaya..!!

    Bukankah langit, bumi dan segala isinya diperuntukan bagi manusia...

    Jika Ilmu nya sampai apa tidak mungkin ??
    Bukannya ikut mendukung,..! Segalanya mungkin..bila Allah mengijinkan.
    Hanya adakah bukti dan pembuktiannya.

    ReplyDelete

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf