Misteri Pohon Cemara Tumbang `Bangkit` Kembali

Terungkaplagi 5.3.14
Sebuah pohon cemara besar yang tumbang tercabut dari tanah akibat dihantam badai tiba-tiba 'bangkit'. Setelah dibiarkan tergeletak berserakan di lapangan selama 2 bulan, secara ajaib pohon setinggi 12 meter lebih itu berdiri tegak lagi. Misteri!

Warga yang tinggal di kawasan Chiddingstone, dekat Sevenoaks, Kent, inggris itu pun dibuat kebingungan dengan 'bangkitnya' pohon itu. Sebab pohon itu sudah 'tertidur' sejak 23 Desember 2013.

Donna Bruxner - Randall, pemilik Moorden Farmhouse dan lahan di sekitar lokasi 'tidurnya' pohon itu mengaku menemukan pohon cemara itu telah tumbang akibat angin kencang sebelum Natal 2013.

Seperti dalam gambar yang dimuat Daily Mail dan dikutip Liputan6.com, Selasa (4/3/2014), pohon itu awalnya berada dalam posisi miring ke arah sebelah kanan dan dikelilingi oleh banjir setelah badai.

Namun setelah pemeriksaan baru-baru ini di lahan yang dilanda banjir itu, Donna menemukan pohon kuno itu telah kembali ke posisi semula. Dalam kondisi tegak sempurna.

Donna menyakini, kekuatan angin pada babak kedua badai pada Februari 201, yang membuat pohon seberat 10 ton itu kembali berdiri tegak.

"Seluruh akar telah keluar dari tanah, tapi setelah badai pada 1 Februari 2014, pohon itu kembali berdiri tegak dan dalam posisi normal. Tampaknya aneh, tapi itu nyata," ungkap Donna.

Pohon cemara besar itu tampaknya telah kembali menanam dirinya sendiri di tanah, yang membuat Donna dan petani Tom Day tercengang.

"Pohon itu di tanahku, tapi jatuh ke lahan petani sebelah. Kami tidak melakukan apa-apa saat Tom mengatakan akan memotongnya. Tapi setelah badai kedua beberapa minggu yang lalu, Tom mengirimi saya pesan untuk melihat pohon itu. Saya pikir dia pasti telah memotongnya, tapi malah melihat pohon itu benar-benar dalam posisi tegak," tutur Donna.

Donna benar-benar terkesima dengan 'bangkitnya' pohon itu. Ia bahkan tak habis pikir bagaimana pohon itu bisa kembali berdiri tegak. Ajaib!

"Aku tidak menyentuhnya, dan tidak ada bukti tanda bekas mesin yang melakukannya. Ini begitu aneh, pohon kembali dalam posisi begitu sempurna. Aku terkesima, dan topan kecil yang terjadi kedua kalinya adalah satu-satunya penjelasan yang kami miliki untuk itu," urai Donna.

Richard Arnold, Direktur Ahli Bedah Pohon Tree Craft mengatakan, secara teknis pohon besar memang bisa 'ditiup' kembali ke tempatnya akibat angin.

"Satu-satunya penjelasan yang dapat saya pikirkan adalah adanya keseimbangan yang baik antara berat pohon dan akarnya yang tertanam. Dan angin mungkin telah mampu mendorong pohon itu kembali jika kondisi pohon masih cukup baik untuk hidup. Meskipun mungkin sedikit aneh mungkin," jelas Richard. (Ismoko Widjaya).




Artikel Terkait Fenomena ,Flora ,Misteri

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf