Penampakan Sinden Misterius di Studio Alam TVRI

Terungkaplagi 18.3.14
Penampakan Sinden Misterius di Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI yang terletak di Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat selama ini dikenal sebagai tempat syuting sejumlah rumah produksi dan artis. Namun, siapa menyangka bahwa Studio Alam TVRI ternyata memiliki kekuatan gaib tersendiri.

Dengan luas lahan 29 hektare, studio yang dibangun pada tahun 1981 tersebut sejak awal izin pertama dari Pemerintah Daerah Bogor memang diperuntukkan bagi lokasi syuting. Tak sedikit yang merasakan hawa mistis hingga 'diganggu' kekuatan gaib tak kasat mata saat berkunjung ke sana.

Menurut Koordinator Studio Alam TVRI, Sumadi, sejak tahun 1981 hingga sekarang, ada saja sejumlah pengunjung hingga kru yang sesekali mengalami kesurupan. Berawal saat tahun 1981, saat peresmian Studio Alam TVRI menggelar wayang Betawi semalam suntuk dengan mengundang sinden.

Namun, sinden tersebut dikabarkan telah lama meninggal dunia dan tidak ada cerita yang jelas penyebab meninggalnya sinden tersebut. Namun sejumlah pengunjung atau artis yang kesurupan mengaku bahwa dirinya dirasuki roh halus bernama 'Marni' yang diduga kuat sebagai sosok sang sinden.

"Waktu tahun 1981 panggil wayang Betawi. Dulu ada peresmian itu. Ada sinden yang telah lama meninggal. Pernah ada yang kesurupan, ngakunamanya Marni, dan banyak yang melihat penampakan sinden tersebut," katanya di lokasi, Jumat (13/03/2014).

Sumadi menambahkan penampakan sinden tersebut berasal dari suku Sunda saat merasuki tubuh manusia. Memang, sebelum Studio Alam TVRI dibangun dan dibebaskan, terdapat sejumlah makam keluarga milik warga di mana sebagian sudah dipindahkan, tetapi ada pula yang belum.

"Penampakan sinden dan berbahasa Sunda, mungkin dari daerah Karawang. Dulu lokasi ini daratan, ada makam masyarakat. Ada yang dipindahin, ada yang enggak, karena luas banget. Sekitar tahun 1981," kisah Sumadi.

Sementara untuk penampakan sinden gaib tersebut, Sumadi menjelaskan justru mulai muncul sejak tahun 1990-an. Sejak saat itu penampakannya kerap muncul di gedung maintenance atau tempat menaruh peralatan suku cadang studio.

"Tahun 1990-an penghuni gedung maintenance suka diganggu. Gedung dua lantai yang kini sudah tidak dipakai dan sudah reyot. Hantu sinden nongolnya di situ," tuturnya.

Namun, Sumadi menegaskan, bahwa pengunjung yang ditampakkan sinden misterius tersebut adalah pengunjung yang kurang sopan. Salah satunya saat sedang berpacaran.

"Biasanya yang kena kesurupan karena sebelumnya pacaran, berbuat enggak sopan. Ada juga kru atau petugas yang sedang ada di gedungmaintenance saat itu, lalu ada suara orang mandi di kamar mandi, suara air, pas dilihat kok enggak ada orang, kamar mandinya kosong," tutupnya.

Artikel Terkait Misteri

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf