Rahasia Umur Panjang Manusia Tertua di Dunia, Tidur dan Makan Sushi

Terungkaplagi 5.3.14


Banyak cara yang ditawarkan untuk mendapatkan umur panjang. Bagi pemegang rekor manusia tertua di dunia saat ini, caranya sangat sederhana. Tak butuh diet ketat dan olahraga, cukup dengan tidur dan makan sushi.

Misao Okawa, pemegang rekor manusia tertua di dunia untuk saat ini dengan usia 11 tahun, baru-baru ini berbagi rahasia umur panjang. Perempuan asal Jepang ini mengaku makan sushi 3 kali sehari, dan memastikan waktu tidurnya tidak kurang dari 8 jam semalam.

Nenek dari 4 cucu dan 6 cicit ini mengatakan, ikan-ikan berlemak seperti mackarel merupakan salah satu rahasia umur panjangnya. Berkat makanan itu pula, ia baru butuh masuk rumah perawatan pada 18 silam, saat usianya sudah mencapai 98 tahun.

"Dia menegaskan, makanan keseukaannya adalah sushi, khususnya mackarel, dan nasi yang di-steam dengan cuka apel. Dia mengonsumsinya paling tidak sekali sebulan," kata Tomohito Okada, pengelola panti tempat Okawa dirawat, seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (4/3/2014).

Okawa merupakan ibu dari 3 anak, yang telah menjadi janda sejak suaminya, Yukio, meninggal pada 1931. Ia memegang rekor manusia tertua di dunia setelah pemegang rekor sebelumnya, Jiroemon Kimura, juga dari Jepang, meninggal di usia 116 tahun, pada 12 Juni 2013.

Agustus tahun lalu, petani asal Bolivia, Carmelo Flores Laura mengklaim berusia 123 tahun dan mengatakan rahasianya diet Andean sebagai rahasianya. Diet tersebut mencakup quinoa, jamur, dan coca. Untuk bisa berumur panjang, ia juga mengaku rajin jalan kaki dan minum alkohol.

Sayangnya, pencatatan kelahiran resmi di Bolivia baru dimulai pada 1940 sehingga sulit untuk membuktikan klaim tersebut. Karena itu, rekor manusia tertua saat ini masih menjadi milik Okawa, penggemar sushi yang doyan tidur dari Jepang.

Artikel Terkait Rahasia

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

1 comment:

  1. ahhh tapi tetep yang hanya tahu umur seseorang itu Tuhan YME..bukan karena makan sushinya gan :D
    terimakasih ;)

    klick here http://mobildatsunbandung.com/

    ReplyDelete

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf