10 Tujuan Wisata Horor Populer di Dunia

Terungkaplagi 28.4.14
Meski saat ini santer terdengar destinasi-destinasi wisata horor di berbagai penjuru dunia, namun kurang populer dan tentunya tak akan sama horornya dengan tujuan wisata horor kali ini.



Sebagaimana yang kita tau, wisata-wisata horor selalu mengundang keingintahuan para pengunjung untuk membuktikan eksistensi sosok-sosok makhluk astral. Seandainya Anda ingin mengunjungi atau hanya sekedar ingin tahu lokasi-lokasi mana saja yang dianggap paling horor dan seram di dunia. Ada baiknya untuk memantau tujuan wisata horor yang populer saat ini.

Dikumpulkan satu persatu dari berbagai sumber, berikut kami rangkum tujuan wisata horor paling populer di dunia.

1. Alas Purwo di Indonesia
Tujuan wisata horor yang pertama kali ini ada di negeri kita tercinta yaitu di Alas Purwo, Jawa Timur, Indonesia. Siapa sangka, untuk menikmati wisata horor tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Cukup berkunjung di dalam negeri saja, Anda dapat menikmati wisata horor yang tak kalah menyeramkan jika dibanding dengan negara lain. Tak lain tak dan bukan adalah Alas Purwo. Sebetulnya Alas Purwo merupakan kawasan wisata indah yang ditumbuhi hamparan pegunungan hijau, hutan, gua dan pantai yang menggoda. Akan tetapi di balik keindahannya itu tersimpan cerita mistis yang pasti membuat kuduk merinding. Menurut kesaksian dan cerita warga setempat, Alas Purwo dihuni oleh sebuah kerajaan jin. Ada banyak makhluk halus dan siluman di tempat tersebut. Disarankan bagi Anda yang ingin ke Alas Purwo, untuk menjaga mulut untuk tidak berkata kotor, tidak berpikir negatif, menaati peraturan dari warga setempat, dan jangan merusak alam. Menurut penuturan sang dukun atau orang pintar yang tinggal disana, Alas Purwo merupakan pusat dari kerajaan makhluk halus di Banyuwangi hingga Situbondo.

2. The Haunted Hospital di Jepang
Saat berwisata ke Jepang, tentu kurang lengkap jika belum menapakan kaki di Fuji-Q Highland. Lokasi ini terletak di daerah Fujiyoshida Yamanashi, ini adalah salah satu taman bermain terbesar yang dimiliki Jepang. Jangan lupa untuk mampir “berobat” ke The Haunted Hospital. Permainan rumah hantu disini mengangkat tema tentang rumah sakit dan perlu sekitar 50 menit untuk bisa keluar. Selain itu, banyak kejutan berupa hantu rumah sakit, wahana ini memiliki audio yang sangat canggih. Anda akan dibawa masuk ke dalam adegan di salah satu film horor ala negeri sakura.

3. Catacombs of Paris di Prancis
Selain Jepang, wisata horor paling populer selanjutnya adalah Catacombs of Paris di Prancis. Ini adalah kuburan massal di Prancis yang berada di bawah tanah. Dari situs Apollo Jets ada sekitar 6 juta jenazah tersimpan di dalam Catacombs of Paris. Karenanya tak heran jika tempat ini pun dikenal dengan nama L’Empire de la Mort, atau “Kerajaan Kematian”. Anda penasaran dengan asal muasal kuburan bawah tanah ini? Rupanya, Catacombs of Paris berawal dari abad 18 yang saat itu tidak tersedianya pemakaman di Kota paris. Salah satu pemakaman pun runtuh ke bawah tanah, tepat menimpa sebuah terowongan. Sejak saat itulah, akhirnya semua tulang-belulang yang ada di pemakaman dipindahkan ke bawah tanah. Dikarenakan lokasinya yang tak wajar, dan telah menyimpan jutaan jenazah, sehingga Catacombs of Paris menjelma menjadi tujuan favorit wisata horor bagi traveler untuk menguji nyali. Jika berani, Anda bisa datang langsung ke sana untuk menguji keberanian. Namun jangan kaget jika tiba-tiba Anda mendengar suara-suara dan teriakan atau bahkan penampakan aneh saat berada disana.

4. Koloseum di Roma
Selain menjadi keajaiban dunia, simbol kejayaan Romawi ini juga memiliki cerita horor tersendiri. Dahulu kala, ribuan narapidana dijadikan gladiator untuk bertarung menghadapi binatang-binatang buas hingga tewas serta menjadi tempat pembantaian paling kejam hanya untuk menghibur kaisar. Para gladiator diumpan untuk melawan singa dan harimau. Setelah mereka mati, mayat-mayatnya kemudian dilempar ke bawah kubah Koloseum. Karenanya tak heran jika banyak hantu berpakaian Romawi kuno yang bergentayangan disana. Jika Anda berminat, ada paket tur yang khusus Underground Tours of Rome's Colosseum di mana pengunjung dibawa untuk melihat ruang bawah tanah tempat para gladiator sebelum bertarung. Terbatas hanya 25 orang saja. Seandainya Anda lebih ingin menantang diri untuk menjelajah sendirian, Anda bisa menyewa audio guide.

5. Kastil Bran di Rumania
Sebetulnya telah banyak sumber yang mengatakan jika vampir berasal dari Rumania. Adalah Vlad Tepe, orang yang diduga sebagai yang haus darah di Rumania pada zaman dahulu. Kemudian, seorang penulis asal Irlandia bernama Bram Stoker membuat tokoh drakula yang terinspirasi dari kehidupan Vlad Tepe. Sehingga mulai dari situlah legenda vampir dikenal. Akhirnya kastil Bran pun sering dijadikan latar tempat dalam cerita-cerita horor buatan Bram. Namun saat ini, kastil tersebut telah dijadikan museum yang sengaja didedikasikan untuk Ratu Rumania, Ratu Marie. Tempat yang memiliki tebing mengesankan ini sering menjadi incaran lokasi film vampir.

6. Hill of Crosses, Lithuania
Bukit salib di Kryzi┼│ Kalnas, terletak 12 kilometer di sebelah kota industri Siauliai, adalah pusat ziarah di Lithuania, komplek yang bertengger diatas bukit kecil ini diisi oleh patung-patung salib Kristen, tidak diketahui kapan berdirinya komplek ini. Kisahnya berawal dari peperangan yang menewaskan banyak pasukan Lithuania, yang pada akhirnya bukit ini dijadikan tujuan ziarah. Sering kali pemakaman ini direncanakan untuk di ratakan, namun justru tidak pernah membuahkan hasil. Akan tetapi salib-salib itu justru semakin bertambah banyak, Anda bisa beruji nyali disini saat malam hari. Selain menyeramkan, bukit salib juga mempunyai nilai artistik yang tinggi.

7. Kuil Mae Nak di Thailand
Ada satu tempat horor di Thailand yang tak boleh ketinggalan Anda kunjungi terutama para pecinta wisata horor, Kuil Mae Nak namanya. Kuil yang terletak di kompleks kuil Wat Maha But ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang datang meminta berkah ke patung Mae Nak. Tak ketinggalan pula sesajen berupa karangan bunga, kosmetik, mainan, popok, dan botol susu sebagai seserahan kepada Mae Nak dan anaknya. Usut punya usut, rupanya ada cerita horor di balik tradisi sesajen ini. Diperkirakan seratus tahun yang silam, ada seorang wanita cantik bernama Nak yang menikah dengan pria bernama Maak. Ketika Nak hamil anak pertama, sang suami harus ikut wajib militer dan tidak kembali hingga Nak melahirkan. Di sinilah cerita horor itu bermula. Ternyata, Nak meninggal saat melahirkan anak pertamanya. Lebih tragisnya lagi, sang anak juga ikut meninggal. Namun, karena cinta yang begitu besar kepada suami, arwah Nak menolak meninggalkan rumah hingga sang suami pulang. Suatu ketika, Maak pun kembali pulang tanpa mengetahui kalau istrinya itu hantu. Pasutri ini lalu tinggal bersama seakan semuanya normal! Hingga pada akhirnya terungkaplah bahwa Nak telah meninggal. Kaget dengan kenyataan, Mak pun pergi ke sebuah kuil dan memanggil dukun untuk mengusir Nak. Setelah bersusah payah, akhirnya sang dukun berhasil menyalahkan Nak, dan menyimpan arwah Nak dalam botol. Semenjak saat itu, sebuah kuil khusus dibangun untuk mengenang Mae Nak. Bahkan hingga detik-detik ini, legenda dan tradisi yang menyertainya masih ada.

8. Kota York di Inggris
Selain Thailand, tujuan wisata horor selanjutnya yang ada di negara lain yang juga memiliki sisi mistis adalah Kota York di Inggris yang menjadi kota paling menakutkan di dunia. Di balik arsitektur bangunanannya yang serba kuno, banyak warga Inggris yang percaya kalau disini ada arwah bergentayangan setiap malam. Pasalnya, York juga memiliki sejarah kelam dari zaman Viking, Romawi hingga sejarah kelam Inggris. Biasanya, wisatawan sengaja berkunjung bersama keluarga ke tempat wisata yang indah, menarik dan unik, namun berbeda dengan tempat wisata kali ini. Disini memiliki suasana yang berbeda yaitu tempat wisata yang paling berhantu didunia. Bagi wisatawan yang ingin mendapat pengalaman baru boleh mencobanya. Uniknya, kota berhantu ini dijadikan destinasi menarik bagi pecinta uji nyali. Tak tanggung-tanggung, bahkan sebuah tur wisata juga telah disiapkan. Seandainya tertarik, Anda bisa memesan tur wisata seram ini kepada The York Ghost Walk Experience, Ghost Hunt of York, The Original Ghost Walk of York, atau The Ghost Trail of York. Nantinya, rombongan tur akan dibawa ke sejumlah bangunan tua di York yang sangat menyeramkan. Salah satu tempat berhantu yang akan kunjungi adalah lokasi dimana Anda bisa bertemu hantu The Headless Earl, hantu tanpa kepala dan hantu The Gray Lady, biarawati yang disemen ke dalam tembok hidup-hidup. Berani melihatnya?

9. The Death Railway di Thailand
Jalur kematian sepanjang 258 mil yang menghubungkan Thailand dan Myanmar ini tercatat telah merenggut nyawa lebih dari sembilan puluh ribu pekerja dan enam belas ribu tawanan perang dalam pembuatannya. Jalur ini pernah ditutup pada tahun 1947, tetapi bagian antara Nong Pla Duk dan Nam Tok dan dibuka kembali sepuluh tahun kemudian yaitu pada tahun 1957. Sekarang rute kereta api tersebut menjadi salah satu tujuan wisata populer yang berhantu di Thailand.

10. Leap Castle Oubliette di Ireland
Leap Castle Oubliette adalah sebuah Benteng di County offaly, Irlandia, sekitar 4 mil sebelah utara kota Roscrea, Benteng yang dibangun pada tahun 1250 ini jatuh kepemilikannya pada tahun 1659 ke Darby Family, keluarga yang terkenal jahat disana, banyak orang di penjara dan dieksekusi di dalam benteng ini. Di ruang lingkup benteng ini telah ditemukan sebuah 'oubliette' yang merupakan penjara bawah tanah dimana para tahanan dikurung dan disiksa. Ketika para pekerja yang sedang merenovasi kastil ini mereka menemukan tulang-belulang didalam penjara bawah tanah itu, dan juga menemukan sebuah jam yang diproduksi pada tahun 1840-an dan juga mereka sering melihat penampakan Mahluk kecil bungkuk berwarna hijau disertai dengan bau mayat dan aroma belerang.

Artikel Terkait Misteri ,Plesir

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf