Monumen Teraneh dan Paling Misterius di Dunia

Terungkaplagi 28.4.14
Umumnya, monumen merupakan bangunan yang dibuat untuk memperingati seseorang atau suatu peristiwa yang dianggap penting oleh suatu kelompok sosial sebagai bagian dari peringatan sebuah kejadian dimasa silam. Namun di berbagai penjuru dunia ini, rupanya ada lima monumen yang dianggap paling aneh dan misterius. Sebut saja diantaranya adalah Georgia Guidestones di Georgia, The Mysterious Stones of Baalbek di Lebano, Easter Island di Samudra Pasifik Tenggara dan lain sebagainya. Karena saking misteriusnya, pada akhirnya monumen-monumen ini dijadikan tujuan wisata populer. Ini dia monumen teraneh dan paling misterius dimaksud.

1. Georgia Guidestones di Georgia

The Georgia Guidestones adalah monumen granit di Elbert County, Georgia, Amerika Serikat. Sebuah pesan jelas menyampaikan satu set sepuluh pedoman yang tertulis pada struktur dalam delapan bahasa modern, dan pesan pendek yang tertulis di bagian atas struktur dalam empat bahasa script kuno yaitu Babilonia, Yunani Klasik, Sansekerta dan hieroglif Mesir. Struktur ini kadang-kadang disebut sebagai "Stonehenge Amerika." Tinggi monumen adalah 19 kaki 3 inci (5,87 meter), dibuat dari enam lembaran granit dengan berat keseluruhan £ 237.746 (107.840 kg). Satu slab berdiri di tengah, dengan empat diatur di sekitar itu. Sebuah batu penjuru terletak di atas lima lempengan, yang astronomis sejajar. Sebuah tablet batu tambahan, struktur pondasinya dalam tanah diatur dengan jarak pendek ke barat, memberikan beberapa catatan tentang sejarah dan tujuan dari Guidestones. Ini adalah salah satu monumen di dunia yang paling aneh dan misterius. Tapi itu tidak diciptakan selama zaman kuno.

2. Coral Castle di Homestead, Florida

By Christina Rutz ( www.flickr.com/photos/paparutzi/52683897/ ), via Wikimedia Commons

Kastil Koral adalah sebuah monumen terbuat dari batu yang dibuat oleh seorang Amerika Latvia misterius bernama Edward Leedskalnin (1887-1951) yang tinggal di wilayah utara kota Homestead, Florida di Negara Miami-Dade pada persimpangan Jalan Dixie Selatan (A.S. 1) dan Jalan SW 157th. Struktur tersebut terbuat dari batu megalit (kebanyakan batu kapur yang berasal dari koral), dengan berbagai ukuran. Bangunan ini digunakan sebagai sebuah pengorasian lokawisata pribadi. Kastil Koral terkenal karena diceritakan bahwa bangunan tersebut dibangun seorang diri oleh Leedskalnin menggunakan magnet terbalik atau kemampuan supranatural untuk memindahkan banyak batu berukuran besar yang diukir. Bagaimana menjelaskan seorang laki-laki bisa membangun taman yang rumit dengan menggunakan potongan-potongan batu karang yang masing-masing beratnya berton-ton? Semua ini masih menjadi misteri.

3. The Mysterious Stones of Baalbek di Lebanon

By Heretiq (Karya sendiri), via Wikimedia Commons

Baalbeck, juga dikenal sebagai Baalbek adalah sebuah kota di Lembah Bekaa di Lebanon timur terletak dari Sungai Litani. Dikenal sebagai Heliopolis selama periode kekuasaan Romawi, itu adalah salah satu tempat suci terbesar di kekaisaran dan berisi beberapa reruntuhan Romawi terbaik di Lebanon yang masih terjaga. Kuil terbesar Romawi yang pernah berdiri, ditemukan reruntuhannya yang bukan dibangun di Yunani atau Roma, tetapi di Baalbek, Libanon. Tak seorang pun tahu apa yang membuat situs ini begitu istimewa di Roma, yang mendorong mereka untuk membangun, memindahkan dan merakit blok batu begitu banyak.

4. Stonehenge di Wiltshire, Inggris

By Mactographer (Karya sendiri), via Wikimedia Commons

Letaknya berdekatan dengan Amesbury di Wiltshire, Inggris, sekitar 13 kilometer barat laut Salisbury. Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman Perunggu, dan Neolitikum. Meskipun teori dan spekulasi bermunculan, namun tidak ada yang tahu apa tujuan awal monumen prasejarah dan tetap menjadi salah satu misteri terbesar dunia. Terdapat pertikaian mengenai usia sebenarnya lingkaran batu tersebut, tetapi kebanyakan arkeolog memperkirakan bahwa bangunan tersebut didirikan antara 3.000 SM hingga 2.000 SM. Pada tahun 2008, penanggalan radiokarbon menunjukkan bahwa batu pertama didirikan antara 2400 hingga 2200 SM. Sementara teori lain mengindikasikan bahwa batu biru (bluestone) didirikan sekitar 3.000 SM.

5. Easter Island di Samudra Pasifik Tenggara

By Arian Zwegers, via Wikimedia Commons

Easter Island, juga dikenal sebagai Rapa Nui di Samudra Pasifik Tenggara, yang paling terkenal dengan patung-patung yang monumental yang dibuat oleh orang-orang Rapanui. Beratnya sekitar 86 ton, yang menggambarkan betapa besar prestasi orang-orang Rapanui yang telah menciptakan dan memindahkan patung-patung raksasa. Pada suatu masa, pulau ini menopang peradaban yang relatif maju dan kompleks. Ahli navigasi asal Belanda Jakob Roggeveen menemukan Pulau Paskah pada Hari Paskah tahun 1722 silam.

Artikel Terkait Aneh ,Misteri ,Plesir

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf