Ditemukan Kuburan Massal 800 Mayat Anak di Irlandia

Terungkaplagi 6.6.14
Ditemukan Kuburan Massal 800 Mayat Anak di Irlandia

Kuburan massal ditemukan di Irlandia. Kuburan ini memuat hampit 800 mayat anak. Kuburan massal ini menjadi kisah misteri, mayat-mayat tersebut diduga telah dikubur antara 1925 hingga 1961.

Kuburan massal tersebut ditemukan di depan rumah seorang wanita tua di daerah Tuam, Irlandia. Seperti dilansir BBC News pada Rabu (4/6/2014), mayat anak-anak tersebut diyakini telah dikubur sejak tahun 1925 sampai 1961. Mereka diduga tewas karena penyakit infeksi atau korban malpraktek.

Kuburan massal itu ditemukan oleh dua anak laki-laki yang tidak sengaja menemukan makam tanpa tanda ketika sedang bermain di dekat lokasi.

Pejabat Irlandia masih berdiskusi untuk menentukan langkah lebih lanjut. Sementara, pemimpin Gereja Katolik daerah setempat akan bertemu untuk membahas rencana upacara 800 mayat anak-anak itu.

“Bukti sampai saat ini tampaknya menunjukkan bahwa sesuatu yang sangat mengerikan terjadi waktu itu,” kata Menteri Pendidikan Irlandia, Ciaran Cannon.

“Mari kita coba dan menentukan apa yang terjadi di sini. Saya pikir penyelidikan lebih lanjut diperlukan,” tambahnya.

Sementara itu, sejarawan lokal, Catherine Corless, ikut menggali penemuan mengerikan itu dengan mengaitkan sejarah daerah tersebut. “Memang pada sekitar tahun 1925 didaerah setempat terdapat rumah panti asuhan The Home, jenazah sekitar 800 anak termasuk anak berumur 9 tahun itu juga akan dikaitkan dengan sejarah,” imbuhnya.

Artikel Terkait Berita ,Seram

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf