Kursi Ini Terbuat Dari Kristal Yang Dapat Tumbuh

Terungkaplagi 20.6.14
Jika selama ini kursi terbuat dari besi, aluminium, atau kayu nah kursi yang satu ini sangat unik karena terbuat dari bahan yang selama ini tidak terpikirkan yaitu kristal tumbuh. Adalah Tokujin Yoshioka yang memiliki ide unik menggunakan kristal tumbuh sebagai bahan pembuatan kursi.



Konon Tokujin terinspirasi dari cerita fabel Ryunosuke Akutagawa, "Budha mengambil sehelai benang laba-laba surga lalu menurunkannya ke neraka agar penghuni neraka bisa naik ke surga" dengan demikian benang tersebut merupakan simbol harapan dan kerapuhan.



Untuk membuat kursi tumbuh ini pertama-tama Tokujin membuat rangka kursi dari benang yang direndam di larutan mineral dicampur dengan bahan kimia tertentu, lalu ditaruh di suatu wadah rapat.



Selanjutnya adalah larutan mineral lama-lama akan membentuk formasi kristal yang terus tumbuh menutupi benang-benang tadi.





Pada fase ini pengunjung tidak bisa melihat secara jelas apa yang terjadi didalam kaca mengingat bahan kimia di dalam kaca menyebabkan kabut.









Setelah proses selesai dan kaca dibuka nampaklah sosok dari kursi kristal ini, benang-benang sudah tertutupi secara sempurna.



Namun anda sudah pasti tidak bisa mencoba menduduki kursi ini, kristal-kristal tumbuh membuat kursi ini bak sebuah kursi hukuman, siap untuk menusukkan ujung lancip kristal ke tubuh orang yang mendudukinya.

Artikel Terkait Aneh ,Unik

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf