Amalan Penahan Lapar dan Dahaga

Terungkaplagi 16.7.14

Rasa lapar dan dahaga kerap mudah menghampiri seseorang. Terkadang rasa lapar kembali datang begitu saja meski kita baru saja selesai makan. Tapi sesungguhnya rasa lapar yang begitu besar tak selalu dipancing desakan lambung.

Rasa lapar terkadang muncul bukan karena tubuh membutuhkan asupan makanan. Namun karena kondisi psikologis dan pengaruh lingkungan seperti rasa sedih, bosan, melihat orang lain makan dan tergoda sajian makanan.

Situasi ini tentu saja menyulitkan buat orang yang sedang program diet maupun seseorang yang dompetnya sedang ‘kosong’. Rasa mudah lapar dan dahaga juga kerap mengganggu seseorang yang tengah berada dalam kesulitan ekonomi dan situasi buruk.

Seperti dikutip dari Kitab Mujarrobat, berikut ini doa yang dapat membuat kita dapat tahan lapar dan dahaga. Tentu saja dibutuhkan rutinitas saat mengamalkannya.

“Allahumma Anta Robbi laa ilaaha illa Anta ‘alaika Ya Allah Ya Robbal ‘alamien,”

Artinya: “Ya Allah engakulah tuhanku. Tidak ada tuhan selain Engkau. Ya Allah wahai pencipta alam semesta,”

Doa ini juga dapat digunakan jika kita ingin tetap terjaga (tahan melek). Sehingga amalan ini cocok juga bagi para pekerja malam, sekuriti hingga pedagang jajanan malam.

Artikel Terkait Religi

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf