Fakta Mengenai Tukul Arwana

Terungkaplagi 14.8.14
Fakta Mengenai Tukul Arwana

Pelawak fenomenal Mr. Tukul "Reynaldi" Arwana, siapa yang tidak kenal? Malah mungkin kamu salah satu penggemar beratnya. Hehee..

Tukul menjadi sosok yang fenomenal sejak membawakan acara Bukan Empat Mata di Trans 7 pada tahun 2006 hingga sekarang. Dalam acara itu Tukul banyak mengeluarkan kata-kata dan gaya khasnya seperti membuat gaya tepuk tangan ala monyet, lalu berkata "Kembali ke Laptop", "Ndeso!","Tak sobek-sobek", "Katro", "Silent please", atau "Puas, puas?"

Selain itu juga Tukul punya panggilan keren nih, yaitu "Re-Re-Re-Reynaldi". Selama membawakan acara talk show ini, Tukul selalu diejek soal bibirnya yang unik oleh Vega dan Cynthia. Kadang-kadang malah Tukul sendiri yang ngaku kalau bibirnya itu "maju". Hahaa..

From zero to hero
Tukul Riyanto yang berasal dari Perbalan, Purwosari, Semarang ini lahir pada 16 Oktober 1963. Sejak remaja ia sering tampil melucu di panggung tujuh-belas agustusan. Ia juga pernah mencari nafkah sebagai sopir omprengan di kota asalnya.

Tukul memutuskan untuk pindah ke Jakarta ketika temannya, Joko Dewo dan Tony Rastafara mengajaknya. Kedua temannya ini banyak membantu kebutuhan sehari-hari Tukul yang mengontrak di bilangan Blok S Jakarta Selatan.

Dalam masa luntang-lantungnya itu, Tukul menikah dengan gadis berdarah Padang bernama Susi dan mempunyai anak tunggal bernama Vita. Tukul pun pindah ke sebuah kontrakan di daerah Cipete Utara setelah menikah.

Dan demi menafkahi hidup keluarganya Tukul sempat menjadi sopir pribadi hingga akhirnya mencoba melamar ke Radio Humor SK dan bekerja bersama rekan pelawak lainnya seperti Bagito, Patrio, Ulfa, dan beberapa temannya yang lain.

Dari sana Tukul mulai naik daun. Ia diajak main Lenong Rumpi oleh Ramon Tommybens. Ia pun semakin terkenal ketika menjadi pendamping Joshua dalam video klip Air dengan icon diobok-obok-nya yang khas.
Nama Tukul Arwana semakin melambung ketika TPI mempercayakannya menjadi Host acara musik "Aduhai" dan Acara "Dangdut Ria" di Indosiar.

Kini ia dipercayakan menjadi host talk show Empat Mata, yang sekarang diganti menjadi Bukan Empat Mata.

Kesuksesannya membawa Tukul dan keluarga memiliki tiga rumah kontrakkan dan dua rumah besar di kawasan Cipete Utara. Di rumahnya itu Tukul mengumpulkan teman-teman seniman pelawak dari daerah dan membuat markas kecil ajang tukar pikiran dan meramu ide kreatif lawakan. Markas kreatif ini dinamakan Posko Ojo Lali.

Meskipun kini Tukul sudah menjadi orang tenar, tapi ia tetap low profile dan tetap menjadi dirinya sendiri.



Biodata Tukul Arwana
Nama Populer: Tukul Arwana
Nick Name: Tukul, Reynaldi
Nama Asli: Tukul Riyanto
TTL: Semarang, 16 Oktober 1963
Zodiak : Libra
Pekerjaan : Pelawak, Presenter, Bintang Iklan

Artikel Terkait Seleb

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf